Sukses

Tablet Huawei MatePad Dibanderol Rp 4,3 Juta di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain Nova 7, Huawei pada hari ini juga mengumumkan kehadiran dua produk baru lainnya. Kedua produk tersebut adalah tablet MatePad dan TWS FreeBuds 3i.

"Kami tidak hanya menghadirkan produk flagship, tapi juga fitur-fitur flagship pada segmen menengah, khususnya untuk anak-anak muda," tutur Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara virtual launch Nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i pada Senin (13/7/2020).

"Kami memiliki active noise cancelation pada FreeBuds 3i, dan untuk Matepad terdapat layar 2K serta ada fitur FollowCam," sambungnya.

MatePad merupakan tablet kedua yang dirilis oleh Huawei pada tahun ini. Perusahaan meyakini tablet tersebut akan bisa digunakan di segala kondisi, baik di rumah maupun untuk bekerja.

FreeBuds 3i hadir dengan fitur Active Noise Cancellation sebagai keunggulannya. Berkat kehadiran fitur ini, konsumen bisa mendengarkan audio dengan lebih baik tanpa terganggu kebisingan di sekelilingnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

MatePad hadir dengan layar 2K FullView berukuran 10,4 inci dan mendukung resolusi 2.000 x 1.200 mAh. Rasio layar ke bodi 84 persen.

Tablet dengan berat 450 gram dengan ketipisan 7,35mm ini diperkuat chipset Kirin 810. Tablet ini dibalut warna Midnight Grey, dan memiliki empat speaker Harman Kardon.

Spesifikasi lainnya termasuk GPU Mali-G52, baterai 7.250 mAh, RAM 4GB, memori internal 64GB, serta dua kamera. Masing-masing kamera depan dan belakang memiliki resolusi 8MP.

Salah satu fitur unggulan tablet ini adalah FollowCam pada kamera depan. Fitur ini akan melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas.

Sementara FreeBuds 3i, menampilkan desain baru in-ear fit dan didukung teknologi Active Noise Cancelling. Fitur Active Noise Cancelling ini mampu menghalau suara yang tidak diinginkan, dan membuat konsumen dapat fokus pada apa yang sedang didengarkan, terutama bila sedang berada di lokasi ramai seperti kafe.

FreeBuds 3i dilengkapi tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu menghadap ke dalam. Mikrofon yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise, sementara mikrofon yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga pengguna untuk noise cancellation yang lebih optimal dan secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB.

Produk TWS ini juga dilengkai dynamic driver 10mm, dan diklaim memiliki kemampuan menghasilkan bass yang kuat.

3 dari 3 halaman

Harga

Pre-order kedua produk akan digelar pada 15 hingga 24 Juli 2020.

Harga jual MatePad Rp 4.299.000. Selama pre-order, konsumen akan mendapatkan berbagai promosi yaitu cashback hingga Rp.850.000, bonus flip cover, manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, dan penyimpanan cloud 15GB selama 12 bulan.

Selain itu juga akan mendapatkan cashback dari bank terpilih hingga Rp 500.000, ekstra cashback hingga Rp.300.000, cicilan 0 persen hingga 18 bulan, dan tukar tambah uang tunai hingga Rp 500.000.

Sementara FreeBuds 3i yang tersedia dengan warna Ceramic White dan Carbon Black, dibanderol Rp 1.399.000. . Konsumen dapat memperolehnyadi Huawei High-End Experience Store, saluran online seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, eraspace.com, Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo.

(Din/Isk)