Sukses

Huawei Rilis Tablet MatePad Pro di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan tablet terbarunya, MatePad Pro, di Indonesia. Tablet ini pertama kali diumumkan di Shanghai, Tiongkok, pada November 2019.

MatePad Pro merupakan tablet premium yang menjadi pesaing iPad Pro dan Galaxy Tab S6. Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, mengungkapkan kehadiran tablet ini semakin memperkuat komitmen perusahaan di Indonesia.

"Ini merupakan bagian dari usaha Huawei untuk membangun ekosistem di Indonesia. Kehadiran produk ini diharapkan membuat konsumen lebih fun dan produktif," tutur Lo Khing Seng dalam acara pengumuman MatePad Pro yang disiarkan secara online pada Senin (4/5/2020).

Tablet ini hadir di Indonesia dengan warna midnight grey. Huawei menjual MatePad Pro seharga Rp11.999.000. MatePad Pro dapat dibeli melalui Huawei Experience Store (HES), Erafone Stores, Urban Republic, serta Eraspace. Selain itu juga di toko Huawei Official di JD.ID, dan Blibli.

MatePad Pro sendiri hadir dengan layar AMOLED berukuran 10,8 inci. Huawei mengatakan bezel tablet ini cukup tipis, sebab memiliki screen to body ratio mencapai 90 persen.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Huawei membekalinya tablet premium ini dengan chipset Kirin 990, yang dipadukan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

MatePad Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP bergaya punch hole, dan kamera belakang 13MP. Tablet ini ditopang baterai 7.250mAh yang sudah mendukung Huawei SuperCharge 40W, 15W wireless charging, dan 7,5W reverse wireless charging.

Tablet ini berbasis pada OS Android 10 dengan EMUI 10. Namun, tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services.

MatePad Pro hadir dengan kemampun untuk mengubah tampilan tablet layaknya desktop dan fungsi multi-window. Hadir dengan empat speaker, Huawei turut menyertakan stylua M-Pencil.

(Din/Ysl)