Sukses

Headphone Wireless Shure Aonic 50 Masuk Indonesia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Shure memperkenalkan headphone nirkabel terbaru lewat Aonic 50 Wireless Noice Cancelling di Indonesia

Dalam peluncuran resmi dan perkenalannya di hadapan media melalui virtual press conference, Rishmond Tew, Shure Specialist dari Singapura menjelaskan, kali ini Shure bukan menyasar kalangan profesional, melainkan juga masyarakat biasa untuk kebutuhan casual.

"Jadi ini bukan cuma cocok untuk kalangan profesional, seperti pemusik, tapi juga cocok untuk mereka yang hobi mendengarkan musik dengan kualitas seperti mendengarkan langsung dari studio musik," kata Rishmond, Selasa (7/7/2020).

Sebagai pengusung perangkat tanpa kabel, headphone ini menggunakan koneksi Bluetooth 5, serta dukungan prosesor dari Qualcomm juga diklaim bisa meningkatkan proses pengirimanan data dengan latensi yang lebih rendah.

Shure Aonic 50 Wireless Noice Cancelling menyediakan tiga pilihan filter suara yang kemungkinan akan terdengar dari luar. Seperti noice cancellation, fitur ini berfungsi untuk menghilangkan suara lain yang muncul dari luar headphone.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Canggih Lainnya

Kemudian, environment mode yang justru kebalikannya dari noice cancellation, di mana headphone akan membiarkan pengguna mendengarkan suara lain yang ada di luar headphone. Seperti pengguna berjalan keliling, namun masih bisa mendengar klakson atau pun lainnya.

Terakhir pilihan normal mode. Semua pilihan mode tersebut berada dalam satu slider, tinggal diaktifkan atau geser ke atas, tengah atau turun ke bawah.

Shure pun sengaja mendesainnya dengan sangat sederhana. Di bagian dalam headphone atau untuk bagian telinganya, sudah dituliskan mana untuk telinga kanan dan kiri.

"Semua kendali ada di sebelah kanan, power, slider mode, dan volume," papar Rishmond.

Dia pun mengungkapkan, untuk mengontrol headphone ini, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi khusus sehingga bisa mengaktifkannya melalui smarphone.

 

3 dari 3 halaman

Dibandrol Rp 7, Jutaan

Dengan segala kecanggihan dan juga ketahanan baterainya yang diklaim sampai 20 jam, Shure membandrol headphone ini seharga Rp 7.750.000. Harga tersebut sudah termasuk kabel USB-C, 3.5 mm kabel audio, dan kotak penyimpanan yang diklaim tahan banting.

"Di Indonesia bisa didapatkan di online store atau store resmi yang ada di Denpasar, Surabaya, dan Jakarta," ujar Rishmond.

Headphone ini akan masuk ke Indonesia pada akhir Juli 2020 dengan pilihan dua warna, yakni hitam dan cokelat. Bahan dasar luar headphone ini pun didesain simple dengan menggunakan material kulit.

(Pramita Tristiawati/Isk)