Sukses

The NextDev Hub Virtual Talks Kedua Bahas Perilaku Konsumen Pascapandemi

Diprediksi, remote learning, online fitness, dan telemedicine akan menjadi aktivitas yang diutamakan oleh konsumen di New Normal.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui program The NextDev Hub Virtual Talks menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan lokakarya membahas kondisi industri terkini, manajemen bisnis, dan perkembangan terbaru di dunia digital.

Acara ini digelar untuk mendorong para startup, pegiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum supaya terus produktif dan berinovasi dalam beradaptasi di tengah pandemi dan New normal.

"Melalui The NextDev Hub Virtual Talks, Telkomsel berupaya untuk mendampingi dan membantu komunitas startup, pelaku ekosistem digital hingga masyarakat umum untuk beradaptasi dan terus berinovasi untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dalam menghadapi perubahan yang tidak terhindarkan dalam masa sekarang ini," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam pernyataan kepada Tekno Liputan6.com.

The NextDev Hub Virtual Talks #1 telah diselenggarakan pada bulan Mei lalu dengan membahas topik mengenai inisiatif-inisiatif startup untuk menghadapi Covid-19.

Adapun The NextDev Hub Virtual Talks #2, yang baru diselenggarakan pada Kamis (2/7/2020) kemarin menghadirkan dua topik diskusi panel, yaitu perilaku konsumen pascapandemi serta perubahan dalam pembuatan dan konsumsi konten.

Topik pertama menjelaskan perubahan perilaku konsumen yang lebih mengadopsi teknologi di kehidupan sehari-hari akibat pandemi. Diprediksi, remote learning, online fitness, dan telemedicine akan menjadi aktivitas yang diutamakan oleh konsumen di New Normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Topik Kedua

Di topik kedua, para panelis mendiskusikan peningkatan konsumsi konten secara online sejak pandemi merebak, mulai dari musik hingga edukasi. Dari situ, perluasan platform dibutuhkan kreator konten untuk memenuhi pertumbuhan permintaan dari masyarakat.

Pada The NextDev Hub Virtual Talks #2 ini, lebih dari 170 peserta ikut berpartisipasi dan berbagi pengetahuan dengan para panelis yang berasal dari berbagai industri, seperti Chelly Triwibowo (CEO Tukangsayur.co), Muhammad Irfan Agia (Consumer Insight Lead LinkAja), Vera Shiska (Head of Digital Hakuhodo Indonesia), dan Medy Renaldy (Content Creator).

3 dari 3 halaman

The NextDev Hub Virtual Talks Berlangsung hingga Desember

Rangkaian The NextDev Hub Virtual Talks akan terus berlangsung hingga bulan Desember 2020, dengan beragam topik yang dikurasi khusus untuk membantu para pegiat ekosistem digital, mulai dari startup, entrepreneur, pelaku bisnis, hingga masyarakat secara umum agar dapat terus berinovasi.

"Kami harap, The NextDev Hub Virtual Talks dapat mengakselerasi adaptasi para pelaku industri maupun masyarakat secara pribadi terhadap masa penuh tantangan saat ini. Kami pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi teknologi digital," ujar Denny menutup pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini