Sukses

Huawei Setop Produksi Komponen Mate 40 Sementara

Huawei dilaporkan meminta para penyuplai komponen sementar waktu menghentikan produksi untuk Mate 40.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan meminta para penyuplai komponen sementara waktu menghentikan produksi untuk Mate 40. Hal ini diperkirakan akan membut produksi massal seri Huawei Mate 40 tertunda satu hingga dua bulan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (19/6/2020), Huawei kemungkinan masih akan mengumumkan seri Mate 40 sesuai jadwal. Namun, peluncuran di pasar akan tertunda karena penundaan produksi komponennya.

Huawei disebut sedang mengambil waktu untuk mengevaluasi persediaan chip miliknya. Hal ini terkait dengan tekanan Amerika Serikat (AS) terhadap bisnis Huawei yang memengaruhi produksi chipset.

Pemblokiran AS terhadap Huawei termasuk menggunakan produk-produk negara tersebut, seperti Google Play Services.

Larangan menggunakan berbagai layanan Google memperlambat ekspansi Huawei, tapi perusahaan sejauh ini berhasil memperkuat penjualan di pasar Tiongkok.

Adapun Huawei dilaporkan telah mengurangi pesanan komponen tertentu sebesar 20 persen untuk mengantisipasi permintaan yang lebih rendah. Hal yang sama diprediksi juga akan memengaruhi merek Honor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Mate 40 Akan Dibekali Kamera 108MP?

Huawei sedang menyapkan seri flagship Mate 40. Informasi mengenai smartphone tersebut sudah banyak beredar di ranah internet.

Berdasarkan laporan baru, seri Huawei Mate 40 kemungkinan akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP.

3 dari 3 halaman

Informasi dari Sumber

Menurut sumber dari rantai suplai Huawei, akan ada kamera 108MP dengan optik lebih baik pada Mate 40 dan Mate 40 Pro.

Hasil gambar disebut akan lebih bagus dibandingkan sensor 108MP lain yang sudah ada di pasar. Huawei juga disebut melakukan berbagai perbaikan dan optimalisasi lain untuk kamera seri Mate 40.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai kemampuan kamera Huawei Mate 40. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini