Sukses

Resident Evil 8 Village Tak Rilis di PS4 dan Xbox One, Kenapa?

Sebuah kabar kurang sedap tentang pengembangan gim seri terbaru Resident Evil itu tak akan mendukung konsol gim PS4 muncul di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Usai gegap gempita diungkapnya konsol PlayStation 5 (PS5) pada 12 Juni kemarin, banyak gamer yang penasaran apakah gim-gim yang diumumkan Sony pada acara live streaming itu juga akan meluncur di konsol PS4.

Dari judul gim yang diumumkan, salah satu yang menjadi perhatian pada acara tersebut adalah Resident Evil 8 Village.

Bocoran informasi sebelumnya tentang peluncuran gim itu pada 2021, lokasi cerita di sebuah desa misterius terselimut salju, serigala jadi-jadian, dan penyihir pun nyatanya terkonfirmasi lewat trailer resmi di acara Sony tersebut.

Namun, sebuah kabar kurang sedap tentang pengembangan gim seri terbaru Resident Evil itu tak akan bisa dimainkan di konsol gim PS4 dan PS5 alias cross-generation (lintas generasi konsol) muncul di internet.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan informan ternama Dusk Golem. Dikutip dari akun Twitter Dusk Golem (@AestheticGamer1), Senin (15/6/2020), rencana cross-gen gim RE8 yang diungkap empat bulan lalu terpaksa harus dibatalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Capcom Urung Rilis RE8 di PS4

Resident Evil 8 Village tak akan rilis di PS4 dan Xbox One. (Doc: Capcom)

Ia juga mengunggah alasan perubahan rencana Capcom terkait pengembangan gim Resident Evil 8 (RE8) itu di konsol PS4 dan Xbox One.

"Perubahan rencana ini karena pengembang ingin fokus membuat gim dengan tampilan grafis yang mengoptimalkan kemampuan hardware PS5 dan Xbox Series X," tulisnya.

Ia menambahkan, kemampuan gim yang memperlihatkan grafis dan tidak ada lagi waktu loading saat bermain menjadi sebuah hal yang sulit dilakukan di PS4 dan Xbox One.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Pengembangan Konsol PS5 dan Xbox Series X

Resident Evil 8: Village. (Doc:Wccftech)

Meski banyak gamer yang merasa kesal, kabar ini cukup gembira diketahui kalau Capcom tidak ingin terlalu menghabiskan waktu di konsol yang lebih rendah.

Dengan target peluncuran di PS5 dan Xbox Series, dapat dipastikan seri baru Resident Evil ini akan tampak sangat indah dari segi grafis, dan menawarkan pengalaman baru bermain gim horor di konsol anyar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.