Sukses

Freshco Layani Pesan-Antar Buah dan Sayur secara Daring tanpa Pesanan Minimal

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari tak dapat terhindarkan. Terlebih, jika produk yang dibeli mengandung asupan nutrisi yang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga.

Memasuki era New Normal, banyak bermunculan lini bisnis yang menawarkan kemudahan berbelanja buah dan sayur secara daring. Namun, terkadang pengalaman berbelanja tidak seperti ekspektasi pengguna. Menyikapi hal itu, Frescho optimistis layanannya dapat memenuhi ekspektasi pengguna.

"Beragam kendala belanja muncul, semisal minimum purchase sampai pengaturan jadwal kirim yang disesuaikan dengan waktu panen. Hal itu yang buat konsumen berpikir ulang untuk order," ujar Fauzi Rahman selaku Marketing Manager Freshco dalam keterangan tertulis kepada Tekno Liputan6.com.

Fauzi mengatakan, salah satu kelebihan Frescho adalah manajemen rantai pasokan yang baik untuk memastikan stok produk.

"Dengan supply chain management yang baik, ketersediaan produk segar dapat tersedia kapan saja sesuai dengan musim buah dan sayur," tutur Fauzi lebih lanjut.

Selain itu, perusahaan juga tidak menetapkan pesanan minimal, yang biasanya menjadi syarat pengiriman, sehingga pengguna dapat berbelanja di Frescho walau hanya satu produk sekalipun.

2 dari 3 halaman

Gratis Ongkos Kirim

Fauzi juga menyebut ongkos kirim merupakan salah satu pertimbangan konsumen saat hendak mengambil keputusan untuk bertansaksi. Terkait hal ini, Fresch menerapkan gratis ongkos kirim bagi mereka yang berbelanja di produk Frescho di blibli.com dan jd.id sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing online marketplace.

Selain itu, Frescho juga menjamin pengiriman akan dilakukan dalam waktu 24 jam selama pengguna ada di area jangkauan layanan. 

"Produk buah dan sayur yang kami jual secara online dikirim tidak lebih dari 24 jam, terhitung dari konsumen melakukan order. Misalnya pelanggan order pukul 10.00 WIB, barang yang dibeli akan sampai pada pukul 17.00 WIB," kata Fauzi.

Saat ini Frescho sudah melayani tiga kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

3 dari 3 halaman

Harga dan keberagaman produk

Fauzi mengklaim, harga produk yang ditawarkan di Frescho lebih murah dibanding daripada di platform serupa yang menyediakan sayur dan buah.  Selain itu, Freschco juga menawarkan beragam produk buah dan sayur dari seluruh dunia sesuai dengan musimnya.

"Sesuai dengan tagline Freshco, Beyond Fresh, yang menjadikan kami melayani lebih dari sekadar segar, tetapi juga kami menghadirkan pengalaman belanja buah dan sayur yang berkesan bagi setiap pembelian produk segar Freshco," tutur Fauzi.