Sukses

Call of Duty Mobile Akan Kehadiran Lokasi Baru untuk Peta Battle Royale

Liputan6.com, Jakarta - Activision telah memutuskan untuk menunda peluncuran update untuk gim Call of Duty Mobile. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian pria kulit hitam George Flyod karena tindakan anggota polisi Amerika Serikat.

Meski belum ditentukan lebih lanjut mengenai jadwal peluncuran update untuk gim tersebut, informasi seputar konten baru yang akan hadir sebenarnya sudah diungkap akun resmi Activision di Reddit.

Dikutip dari Game Spot, Senin (8/6/2020), salah satu konten baru yang akan hadir adalah pengembangan peta untuk mode permainan battle royale. Selain itu, pembaruan ini sekaligus menandakan musim anyar di Call of Duty Mobile.

Bersamaan dengan pengembangan peta di mode battle royale, laporan lain juga menyebut kehadiran lokasi baru bakal ditambah dengan adaptasi gulag dari gim Call of Duty: Warzone. Kendati demikian, Activision belum mengonfirmasi hal ini.

Sebagai informasi, gulag merupakan tempat dikirimnya pemain saat pertama kali kalah dalam permainan. Nantinya, pemain harus bertarung satu lawan satu dengan pemain lawan untuk dapat kembali ke medan pertempuran.

Adapun untuk lokasi baru yang akan ditambahkan di peta Call of Duty Mobile adalah Black Market, Downtown, Frigid Wetland, Harbor, Heat, Sanitarium, dan Ski Town. Selain lokasi baru, deretan kendaraan anyar juga siap ditambahkan.

2 dari 3 halaman

Activision Tunda Peluncuran Season Baru Gim CoD, Solidaritas untuk George Floyd

Sebelumnya, lewat akun Twitter resminya, Activision memutuskan untuk menunda pengumuman informasi untuk dua gim baru mereka, yakni Call of Duty Mobile dan Call of Duty Modern Warfare.

"Kami memutuskan untuk memindahkan tanggal update Modern Warfare Season 4 dan Call of Duty Mobile Season 7 hingga waktu yang belum ditentukan," tulis perusahaan sebagaimana dikutip dari akun Twitter perusahaan, Selasa (2/6/2020).

"Ini saatnya bagi mereka yang ingin berbicara tentang kesetaraan, keadilan, dan perubahan untuk dilihat dan didengar. Kami berdiri di samping Anda." sambung cuitan Activision.

Belum diketahui kapan Activision mengumumkan musim baru kedua gim populer mereka saat ini, tetapi Call of Duty: Modern Warfare Season 4 dijadwalkan meluncur pada 3 Juni.

Sementara itu, Season baru untuk gim Call of Duty Mobile juga rencananya akan diumumkan pada pekan 4 Juni. 

3 dari 3 halaman

Sony Tunda Acara PS5

Selain Activision, Sony baru saja mengumumkan untuk menunda acara pengumuman PlayStation 5 (PS5) yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni waktu setempat.

"Kami memahami gamer di seluruh dunia sangat menantikan pengumuman gim-gim PS5 ini. Namun, kami merasa ini bukanlah saat yang paling tepat untuk sebuah perayaan," tulis Sony di akun Twitter-nya, Selasa (2/6/2020).

Perusahaan juga menambahkan, "Untuk saat ini kami memutuskan untuk mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar."

(Dam/Ysl)