Sukses

Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD iPad

Apple dilaporkan meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Apple sebelumnya memangkas pesanan kepada LG dan para mitra penyuplai lainnya, karena perusahaan memperkirakaan penurunan penjualan di masa pandemi. Selain LG, penyuplai panel lain untuk iPad adalah BOE dan Sharp.

Dilansir GSM Arena, Rabu (3/6/2020), sumber mengatakan, LG harus bereaksi cepat terhadap permintaan Apple tersebut, sehingga tidak kehilangan peluang. BOE dan Sharp juga merupakan penyuplai utama panel iPad.

Peningkatan pesanan untuk iPad sendiri disebut karena melonjaknya kegiatan yang dilakukan secara remote, atau dari rumah di kawasan Asia. Dalam hal ini termasuk untuk pendidikan, pekerjaan, dan telekomunikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPad Murah 10,8 Inci Bakal Hadir Tahun Ini?

Analis Ming-Chi Kuo dalam catatan investornya mengungkapkan, Apple sedang menyiapkan versi baru dari iPad "murah". Tablet itu diperkirakan akan dirilis pada semester II 2020, kemungkinan bersamaan dengan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Dilansir Phone Arena, Ming-Chi Kuo memperkirakan layar tablet tersebut memiliki layar berukuran 10,8 inci. Mitra Apple, GIS, dilaporkan akan menjadi penyuplai panel sentuh utama untuk perangkat tersebut.

Menurut Kuo, iPad 10,8 inci akan mengadopsi strategi seperti iPhone SE. Nilai jual utama adalah harga lebih terjangkau dan chipset lebih baru.

3 dari 3 halaman

iPad Mini 9 Inci

Selain itu, Apple juga diprediksi menyiapkan iPad mini versi terbaru. iPad mini terbaru ini diprediksi akan hadir pada 2021.

Kuo mengatakan, sebuah acara pengumuman akan digelar pada semester I 2021, dan kemungkinan tablet tersebut akan diumumkan pada saat itu.

Tablet Apple ini disebut akan memiliki layar berukuran 9 inci. Apple kemungkinan menggunakan teknologi Mini-LED, yang lebih rendah daripada OLED, untuk memberikan warna hitam yang lebih pekat dan rasio kontras lebih baik daripada panel LCD yang ada. Tingkat kecerahan maksimum lebih tinggi juga mungkin akan terjadi.

Untuk menekan biaya, Apple kemungkinan akan menghadirkan versi berbeda dari Touch ID di dalam layar sebagai pengganti Face ID dan tombol Touch ID yang ada sekarang.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini