Sukses

Sempat Bocor, Sony Konfirmasi Dua Judul Gim Gratis untuk PS Plus Juni 2020

Selain Call of Duty 3: WWII, judul gim lain yang dapat diunduh oleh pelanggan PS Plus pada 2 Juni mendatang adalah Star Wars Battlefront 2.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terungkap lebih awal dari seharusnya, Sony akhirnya mengonfirmasi judul gim gratis di PlayStation Plus (PS Plus)untuk Juni 2020.

Selain Call of Duty 3: WWII, judul gim lain yang dapat diunduh oleh pelanggan PS Plus pada 2 Juni mendatang adalah Star Wars Battlefront 2. Demikian yang dikutip dari BGR, Jumat (29/5/2020).

Sebelum dikonfirmasi oleh Sony, informasi gim Star Wars Battlefront 2 ini sudah lebih dulu bocor berkat iklan yang muncul di internet.

Meski kedua gim dirilis pada 2017, mereka masih memliki komunitas online yang cukup aktif, dan bisa langsung bermain ke mode multiplayer setelah diklaim.

Setelah dipastikan hadir tahun ini, EA akhirnya mengungkap jadwal rilis Star Wars: Battlefront 2. (Doc: EA Star Wars)

Perlu diingat, kedua gim hanya bisa diunduh secara gratis pada 2 Juni bilamana kamu sudah atau masih berlangganan layanan premium PlayStation Network (PSN).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Bagikan Gim Gratis PS4 di Tengah Pandemi

PlayStation Store gelar diskon gede-gedean bersamaan dengan acara Tokyo Game Show 2019. (Doc: Sony Interactive Entertainment)

Sony baru saja meluncurkan program khusus agar gamer setia mereka tetap di rumah selagi pandemi Covid-19 berlangsung disebagian besar negara di dunia.

Bertajuk Play at Home, program ini merupakan salah satu upaya perusahaan asal Jepang tersebut untuk membantu komunitas gim selama masa-masa sulit ini.

"Perusahaan akan membagikan dua judul gim PlayStation 4 (PS4) secara gratis untuk gamer tetap berada di rumah," ucap Presiden dan CEO PlayStation, Jim Ryan, sebagaimana dikutip dari BGR, Kamis (16/4/2020).

Gamer dapat me-redeem (mengunduh) gim Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey secara gratis mulai 16 April hingga 5 Mei 2020.

Menariknya, gim ini dapat diunduh secara gratis dan permanen meskipun kamu tidak berlangganan layanan premium PlayStation Network (PSN), yaitu PS Plus.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Pengembang Indie

Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Lebih lanjut, program ini juga dipakai Sony untuk memberikan dukungan finansial kepada pengembang independen, yang perusahaan katakan sebagai "jantung dan jiwa" gaming.

Pembuat konsol Jepang tersebut mengalokasikan USD 10 juta untuk dana yang akan didistribusikan ke berbagai studio.

Saat ini, belum diketahui dengan pasti detail alokasi dana tersebut.

Tetapi Sony berjanji untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang dana tersebut, dan bagaimana pengembang dapat mendaftar dalam waktu dekat.

Ryan mengatakan, "Kami tahu ini hanya satu langkah kecil, dan sangat bersyukur dapat menawarkan dukungan kepada gamer, komunitas, dan mitra setia kami."

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini