Sukses

Sony Ungkap Informasi Baru Gim The Last of Us Part 2 di State of Play

Jelang peluncurannya pada 19 Juni 2020, Sony mengungkap informasi baru tentang The Last of Us Part 2 di live streaming bertajuk State of Play.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari satu bulan lagi, The Last of Us Part 2, gim paling dinanti tahun ini akan meluncur resmi secara eksklusif di konsol PlayStation 4 (PS4).

Jelang peluncurannya pada 19 Juni 2020, Sony mengungkap informasi baru tentang sekuel gim PS3 terpopuler itu di live streaming bertajuk State of Play.

Selama 20 menit, Neil Druckmann, selaku direktur kreatif di Naughty Dogs (pengembang The Last of Us Part 2) menjelaskan sejumlah fitur dan informasi baru tentang gim tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (28/5/2020), demo The Last of Us Part 2 di State of Play ini menyajikan gameplay yang jauh berbeda dari seri sebelumnya.

Dalam video tersebut, kini gamer dapat menjelajah luasnya area dengan beragam cara hingga kemampuan untuk menggunakan tali saat ingin mencapai daerah tertentu di dalam gim The Last of Us Part 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkenalan Musuh di Dalam Gim

The Last of Us Part II. (Doc: Naughty Dog)

Lebih lanjut, gamer juga diperlihatkan dua kelompok lawan yang harus dihadapi Ellie (karakter utama) saat menjelajah area di dalam gim.

Adapun dua kelompok penjahat tersebut adalah Washington Liberation Front (WLF) dan Seraphites. Menariknya, kedua faksi antagonis ini  memiliki keahliannya masing-masing.

Seperti WLF yang merupakan kelompok dengan latar belakang militer, sementara Seraphites merupakan kelompok sekte yang mengandalkan kemampuan bersembunyi dan menyerang lawan diam-diam.

 

3 dari 3 halaman

Jenis Zombie Baru di The Last of Us Part 2

Ellie dari seri The Last of Us Part 2. (Doc: Techspot)

Selain itu, Ellie dkk juga akan berhadapan dengan jenis zombie baru, seperti Sneakers, Shamblers, dan satu lagi yang masih disimpan rapat-rapat informasinya oleh Naughty Dogs.

Perusahaan juga merombak bagaimana karakter utama dan NPC (non-player character) berinteraksi sehingga mampu memberikan pengalaman lebih imersif saat bermain.

Bagi yang penasaran, kamu bisa melihat demo gameplay The Last of Us Part 2 ini di internet. Terlepas dari hal itu, tampaknya gim ini mampu bersanding atau mungki melebihi gim pendahulunya.

The Last of Us Part 2 akan meluncur untuk konsol PS4 pada 19 Juni 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.