Sukses

Elon Musk Ubah Nama Bayi X Æ A-12 Jadi X Æ A-Xii

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Elon Musk bersama pasangannya, belum lama ini dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama unik sekaligus sulit. Nama bayi laki-laki Elon Musk adalah X Æ A-12.

Namun kini, Elon Musk dan pasangannya, Grimes, mengubah nama anak mereka dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii.

Mengutip CNET, Selasa (26/5/2020), informasi ini diungkapkan oleh Grimes melalui akun Instagramnya. Salah satu pengguna Instagram bertanya ke Grimes alasan dirinya mengubah nama sang anak.

"Apakah kamu mengubah nama si bayi karena hukum di California? Apa nama baru bayinya?," ujar seorang pengguna Instagram.

Kemudian, Grimes pun memberikan jawaban "X Æ A-Xii". Sayangnya dia tidak menjelaskan arti nama baru untuk bayinya.

Dalam komentar lainnya, Grimes menyebutkan, alasan mengubah nama sang bayi karena angka dalam Romawi terlihat lebih baik.

2 dari 3 halaman

Nama Tak Dianggap Valid

Namun, beberapa orang menyebut, nama X Æ A-12 pada akta kelahiran resmi bayi di California tidak bisa dianggap valid oleh negara bagian di mana markas Tesla milik Elon Musk berlokasi.

Seorang pengacara hukum keluarga California mengatakan, negara bagian tidak mengizinkan simbol, angka, atau angka Romawi pada akta kelahiran. Pasalnya, di sana, nama harus mengandung karakter alfabet Bahasa Inggris.

Tanda hubung masih diperbolehkan, tetapi "Æ" bisa menyebabkan akta ditolak dan orang tua harus menggantinya agar akta itu bisa diproses.

Meski begitu dalam kasus nama bayi Elon Musk, orang tuanya tidak mengubah "Æ" dan malah mengganti angka 12. 

3 dari 3 halaman

Arti Nama Anak

Sebelumnya, warganet banyak mempertanyakan nama anak Elon Musk dan Grimes. Pasangan Elon Musk, Grimes, pun buka suara lewat cuitan. Ia menjelaskan arti tiap karakter pada X Æ A-12 Musk.

Menurutnya, X merupakan variabel yang tidak diketahui. Sementara, Æ dieja sebagai AI (bisa berarti love atau artificial intelligence).

A-12 merupakan perkursor dari SR-71, pesawat favorit Musk dan Grimes. Menurut Grimes, pada pesawat itu, tidak ada senjata, tidak ada pertahanan, hanya ada kecepatan. "Hebat dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan," kata Grimes.

Ia menambahkan, A juga bisa bermaksud Archangel, lagu kesukaannya.

Sekadar informasi, Elon Musk dan Grimes atau Claire Boucher mengungkapkan keduanya berkencan pada Mei 2018, dua tahun sebelum putranya lahir.

Elon Musk sendiri memiliki lima orang anak bersama istri pertamanya, pengarang buku Justine Musk. Kelima anak Elon Musk lainnya adalah kembar Griffin dan Xavier dan triplet bernama Damian, Saxon, dan Kai.

(Tin/Why)