Sukses

Menerka Bayi Elon Musk Bernama X Æ A-12

Elon Musk menjawab pertanyaan netizen yang menanyakan nama bayinya, yakni X Æ A-12 Musk. Apa arti nama tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder teknologi Elon Musk dan pasangannya, musisi bernama Grimes, menyambut kelahiran anak pertama mereka. Ya, bos Tesla itu telah jadi bapak bagi seorang bayi laki-laki yang lahir Senin lalu.

Uniknya, Elon Musk mencuit pemberitahuan bahwa dirinya telah memiliki anak dan memberinya nama X Æ A-12 Musk.

Jika normalnya orang memberikan nama yang mudah dibaca, Elon Musk malah memberi nama bayinya dengan huruf dan angka, mirip dengan kode.

Elon Musk tak menjelaskan, dirinya sedang bercanda atau tidak. Namun, banyak fans pasangan ini mengintepretasikan arti nama X Æ A-12 Musk.

Mengutip Business Insider, Rabu (5/5/2020) seorang pengguna Twitter mengartikan nama bayi Elon Musk sebagai 'X Ash Archangel" karena, Æ dibaca 'ash', dan 'Archangel' merupakan codename internal untuk pesawat A-12 milik CIA.

Elon Musk pun memberikan tanda suka untuk cuitan tersebut, membuat orang-orang percaya tebakan itu benar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebak Arti Nama Bayi Elon Musk

Pengguna Twitter lainnya menyebut X berhubungan dengan Genesis, yang ada pada kitab Bible.

Ada pula teori yang menggunakan sejumlah hitungan untuk menjawab teka teki arti nama bayi Elon Musk. Di mana, X merupakan angka romawi untuk 10, dan J merupakan huruf ke-10 dalam alfabet. Jika dihitung huruf ke-12 dari A adalah O.

Lalu, pengguna lainnya menemukan jawaban, bahwa nama bayi laki-laki Elon Musk adalah X. Apalagi, Elon Musk telah memiliki domain yang dia beli tahun 2017, X.com.

Jika nama bayi yang dicuitkan oleh Elon Musk bukan sebuah bercandaan, mungkin Elon Musk telah memikirkan penggunaan nama tersebut sejak lama.

Seorang pengguna Twitter bahkan menyebut, aksara Latin Æ muncul di lagu milik Grimes pada album terbarunya.

3 dari 3 halaman

Arti Nama Anak Elon Musk, Menurut Ibu

Tidak mau berlama-lama membuat orang penasaran, pasangan Elon Musk, Grimes, pun buka suara lewat cuitan. Ia menjelaskan arti tiap karakter pada X Æ A-12 Musk.

Menurutnya, X merupakan variabel yang tidak diketahui.

Sementara, Æ dieja sebagai AI (bisa berarti love atau artificial intelligence).

A-12 merupakan perkursor dari SR-71, pesawat favorit Musk dan Grimes. Menurut Grimes, pada pesawat itu, tidak ada senjata, tidak ada pertahanan, hanya ada kecepatan. "Hebat dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan," kata Grimes.

Ia menambahkan, A juga bisa bermaksud Archangel, lagu kesukaannya.

Sekadar informasi, Elon Musk dan Grimes atau Claire Boucher mengungkapkan keduanya berkencan pada Mei 2018, dua tahun sebelum putranya lahir.

Elon Musk sendiri memiliki lima orang anak bersama istri pertamanya, pengarang buku Justine Musk. Kelima anak Elon Musk lainnya adalah kembar Griffin dan Xavier dan triplet bernama Damian, Saxon, dan Kai.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini