Sukses

Gambar Xiaomi Mi Band 5 Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang smartband terbaru Xiaomi, Mi Band 5, kembali muncul. Kali ini, gambar perangkat tersebut beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (26/5/2020), gambar yang beredar memperlihatkan desain Xiaomi Mi Band 5 dari sisi depan. Smartband tersebut tampak memiliki layar sentuh lebih besar daripada pendahulunya.

Selain itu, juga tampak charger baru pada gambar. Bodi perangkat itu secara keseluruhan tampak tidak berbeda, kecuali ukuran layar yang lebih besar.

Berdasarkan bocoran yang beredar di media sosial Tiongkok, Weibo, harga jualnya akan berkisar USD 28, atau sedikit di atas itu.

Tidak ada keterangan soal waktu peluncurannya dalam informasi baru ini.

2 dari 3 halaman

Ini Alasan Xiaomi Tak Luncurkan Mi 10 Pro di Indonesia

Xiaomi beberapa waktu lalu meluncurkan flagship smartphone terbaru, Mi 10, untuk pasar Indonesia. Berbeda dari peluncurannya di pasar Tiongkok yang memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro, Xiaomi hanya memboyong seri Mi 10 ke pasar Indonesia. Kenapa?

"Untuk saat ini, kami tidak ada rencana untuk memboyong Mi 10 Pro ke Indonesia karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan," ungkap Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, kepada awak media via video conference, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, ada beberapa elemen yang harus dipikirkan setiap kali Xiaomi memutuskan merilis suatu produk ke pasaran. Xiaomi disebut memiliki bisnis model yang berbeda dari perusahaan lainnya.

"Kenapa hanya meluncurkan Mi 10? Karena kami merasa ini merupakan seri yang paling cocok dan diterima baik oleh pasar di Indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Berkompetisi dengan Produk Sendiri

Lebih lanjut, Xiaomi sendiri memiliki deretan seri produk "killer" yang masing-masing berkompetisi di rentang harga sendiri dan target konsumen yang spesifik.

"Kita ingin memastikan produk-produk kami tidak saling berkompetisi dengan diri mereka masing-masing. Dimana masing-masing produk memiliki keunggulan, dan posisi harga yang sesuai dengan target pasar tertentu," tutur Alvin.

Berdasarkan pertimbangan semua hal di atas, Xiaomi pun akhirnya memutuskan untuk hanya memboyong seri Mi 10 ke Indonesia.

"Seri Mi 10 memang paling sesuai dengan pasar di Indonesia, karena lini ini mengombinasikan teknologi terkini dengan value yang luar biasa," kata Alvin.

(Din/Isk)