Sukses

Ups, Bos Xiaomi Lei Jun Kedapatan Pakai iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Lei Jun, chairman dan co-founder Xiaomi kedapatan mengunggah sebuah foto ke akun media sosial Weibo menggunakan iPhone.

Sontak, warganet bereaksi keras karena petinggi perusahaan asal Tiongkok itu tidak menggunakan ponsel buatannya sendiri dan memilih pakai produk Apple.

Alhasil, perdebatan tentang bagaimana iPhone menjadi perangkat terbaik di pasaran pun mulai bermunculan di kolom komentar akun bos Xiaomi tersebut.

Guna meredakan komentar, Lei Jun konten itu. Sayang, tangkapan layar konten itu telanjur menyebar luas di internet.

"Eksekutif perusahaan smartphone harus mencoba ponsel buatan pesaing mereka," ujar Pan Jiutang, selaku rekanan Xiaomi sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (15/5/2020).

Ia menambahkan, "Hal ini dilakukan untuk dapat menyusun strategi dan merencanakan produk mereka di masa mendatang."

2 dari 3 halaman

Semua Pemilik Perusahaan Juga Sama

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, Jiutang juga menyebut, setiap pemilik perusahaan smartphone yang mengklaim mereka tidak pernah menggunakan ponsel Apple atau Samsung itu bersikap munafik.

Dia juga mengatakan, inovasi terkadang ditiru dan kemudian ditingkatkan saat produk mereka sendiri diluncurkan di pasaran.

Sebelumnya, pendiri Huawei mengatakan dia sangat mengagumi ekosistem Apple. CEO Realme pun pernah menuliskan twit memakai iPhone tahun lalu. Li Nan, mantan eksekutif Meizu juga kedapatan beralih memakai iPhone setelah meninggalkan perusahaan.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Dilarang Pakai Produk Apple

CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan Mi MIX 2s. Foto: Xiaomi

Informasi, Lei Jun pernah menyatakan pada masa lalu bahwa pejabat dan staf Xiaomi tidak dilarang menggunakan merek pesaing mereka.

Tetapi ada yang berpendapat, hal tersebut tidak sopan dan menyenangkan bagi penggemar setianya melihat pendiri Xiaomi memakai iPhone.

(Ysl/Why)