Sukses

Xiaomi Rilis Mi Watch Khusus Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan model terbaru Mi Watch. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengambil segmen pengguna anak-anak.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (28/11/2019), Mi Watch itu bernama Mi Rabbit Children Watch 2S. Meski ditargetkan untuk anak-anak, produk ini tetap hadir dengan fitur dasar smartwatch.

Smartwatch ini dibekali dengan Wi-Fi dan GPS, ditambah loudspeaker tunggal. Xiaomi membekali smartwatch ini dengan baterai 600mAh dan diklaim mampu bertahan dalam kondisi standby hingga tujuh hari.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 1,3 inci. Berbeda dari Mi Watch biasa yang memakai layar AMOLED, Mi Rabbit Children Watch menggunakan panel IPS.

Tidak hanya itu, Xiaomi turut mengintegrasikan XiaoAi yang dapat dipakai untuk menjawab pertanyaan yang diajukan anak-anak, memainkan musik, termasuk beberapa fungsi lainnya.

Rencananya, Mi Rabbit Children Watch 2S dijual dengan harga 199 yuan (Rp 399 ribu) di Tiongkok. Namun belum diketahui apakah perangkat ini akan tersedia di pasar global.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Rilis Mi Watch

Sebelumnya, Xiaomi juga meluncurkan smartwatch terbarunya yang diberi nama Mi Watch. Smartwatch ini menjadi yang pertama menggunakan merek Mi.

Dikutip dari GSM Arena, smartwatch ini hadir dengan beragam fitur menarik, bahkan Xiaomi menyebut bahwa perangkat ini merupakan ponsel kecil di tangan penggunanya.

Jam tangan pintar ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,78 inci dengan bodi 44mm. Terbuat dari keramik, jam tangan ini memiliki tombol tunggal yang berada di sisi kanan untuk melakukan navigasi.

Sementara di bagian kiri Mi Watch disematkan speaker dan mikrofon. Beberapa fitur yang hadir di jam tangan pintar Xiaomi ini adalah bluetooth, NFC, dan eSIM.

Mi Watch menjalankan MIUI for watch yang berbasis Google Wear OS. MIUI for watch memiliki 40 aplikasi bawaan yang dilengkapi toko aplikasi yang kini sudah dibuka untuk pengembang pihak ketiga.

Jam tangan pintar ini hadir dengan sejumlah fitur pengukur aktivitas, termasuk berenang. Perangkat ini juga kompatibel dengan Firstbeat sebagai piranti analitik untuk mengetahui kondisi pengguna saat melakukan beragam aktivitas.

Mi Watch dipersenjatai Snapdragon Wear 3100 4G, RAM 1GB, dan ROM 8GB. Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 36 jam saat terhubung dengan 4G.

Untuk sekarang, Mi Watch hanya tersedia untuk pasar Tiongkok dengan harga 1.299 yuan (Rp 2,6 juta). Hanya belum diketahui kapan Xiaomi akan memboyong perangkat ini ke pasar global.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mi CC9 Pro, Smartphone Berkamera 108MP Pertama di Dunia Resmi Meluncur

Bersama dengan peluncuran Mi Watch, Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya yang masuk dalam keluarga Mi CC series, Mi CC9 Pro di Tiongkok.

Xiaomi Mi CC9 Pro dilengkapi lima kamera belakang, termasuk sensor utama beresolusi 108MP. Ya, ini adalah smartphone kamera 108MP pertama di dunia.

Mengutip laman NDTV, Rabu (6/11/2019), Mi CC9 Pro ditenagai Snapdragon 730G SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB.

Smartphone yang membenamkan dual-SIM (Nano) ini menjalankan MIUI 11, dengan layar OLED 6,47 inci melengkung (1080x2340 piksel), kerapatan piksel 398ppi, kecerahan puncak 600 nits (HBM), dan kontras rasio 400000: 1.

Layar Xiaomi Mi CC9 Pro bahkan sudah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memangkas paparan cahaya biru.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Redmi K30 Akan Disokong Prosesor Snapdragon 765G
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Vendor yang Bakal Rilis Smartphone 5G dengan Chipset Snapdragon