Sukses

Samsung Luncurkan Galaxy M21, Hadir dengan Baterai Besar dan 3 Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan kehadiran model terbaru lini Galaxy M di Indonesia, yakni Galaxy M21. Smartphone ini masih meneruskan tradisi seri Galaxy M, salah satunya adalah dukungan baterai berkapasitas besar.

"Kebutuhan konsumen akan smartphone semakin beragam, tapi satu hal yang pasti dicari adalah kapasitas baterainya. Karenanya, Galaxy M21 dibekali baterai kuat 6.000mAh," tutur Product Marketing Manager SEIN, Irfan Rinaldi, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (17/5/2020).

Namun tidak hanya baterai, Irfan menuturkan smartphone ini juga didukung layar Super AMOLED dan tiga kamera belakang. Adapun ukuran layar smartphone ini adalah 6,4 inci dengan desain Infinity-U.

Untuk performanya, Samsung membekali smartphone ini dengan chipset Exynos 9611, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 512G melalu microSD.

Galaxy M21 memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide 8MP, dan depth sensor 5MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

Berbekal baterai berukuran besar, Samsung mengklaim Galaxy M21 mampu bertahan hingga 29 jam untuk menonton streaming, 49 jam melakukan panggilan telepon, dan 131 jam mendengarkan playlist musik favorit.

Meski berukuran besar, Samsung Galaxy M21 sudah dibekali fitur fast charging 15W hingga pengisian dayanya tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Smartphone ini tersedia dalam tiga poilihan warna, yakni biru, hitam, dan hijau.

Samsung membanderol Galaxy M21 dengan harga Rp 3.199.000. Program flash sale smartphone ini dilakukan secara eksklusif di Lazada pada 18 hingga 23 Mei 2020. Adapun selama masa flash sale, smartphone ini dijual dengan harga spesial Rp 2.999.000.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Sebelumnya, Samsung juga memperkenalkan smartphone lain untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy A31. Smartphone ini menambah daftar lini Galaxy A anyar yang diperkenalkan tahun ini.

"Galaxy A31 merupakan keluarga baru dari seri Galaxy A. Smartphone ini fokus pada tiga aspek kunci, yakni kamera, layar, dan juga performa," tutur Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam konferensi pers online, Selasa (5/5/2020).

Galaxy A31 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Samsung menggunakan desain layar Infinity U dengan notch yang difungsikan sebagai lokasi kamera depan.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P65, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Samsung membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fitur fast charging 15W.

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Galaxy A31

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy A31 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 5MP (depth camera), 8MP (ultra wide camera), dan 5MP (macro camera). Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Mendukung kebutuhan keamanan, smartphone ini sudah mempunyai on-screen fingerprint sensor atau pemindai sidik jari di layar. Smartphone ini menjalankan Android 10 dengan balutan One UI 2.1.

Untuk pasar Indonesia, Samsung menjual produk ini dengan harga Rp 4.199.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk perangkat ini, yakni prism crush blackprism crush white, dan prism crush blue.

(Dam/Ysl)