Sukses

Startup Kesehatan Ini Tawarkan Santunan Kehilangan Pendapatan untuk Pasien Covid-19

Layanan untuk pasien Covid-19 ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat bisa mendapatkan perlindungan yang lengkap dengan premi murah.

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal yang bergerak di bidan teknologi kesehatan, DokterSehat, baru saja meluncurkan layanan Proteksi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

DokterSehat sendiri merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Indra Adam Darmawan, CEO & Co-Founder DokterSehat mengatakan layanan ini merupakan inisiatif perusahaan yang dibuat bersama dengan partner asuransi untuk membantu masyarakat melindungi diri dari bahaya pandemi Covid-19 dalam segi kesehatan dan finansial.

"Proteksi Covid-19 merupakan bentuk kerja sama antara DokterSehat dengan Qoala dan Takaful Keluarga untuk menyediakan perlindungan kecelakaan dan Covid-19. Layanan ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat bisa mendapatkan perlindungan yang lengkap dengan premi murah," ujar Indra melalui keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Sementara Sugeng Purnomo, Head of Offline Business Qoala, menjelaskan peserta yang terdaftar berhak mendapatkan santunan harian rawat inap, santunan meninggal akibat kecelakaan, santunan meninggal akibat Covid-19, penggantian biaya pemeriksaan Covid-19 apabila hasilnya positif, dan santunan kehilangan pendapatan jika peserta dinyatakan positif Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Keuntungannya?

"Produk yang ditawarkan oleh kami yaitu memberikan santunan terlengkap apabila peserta terinfeksi Covid-19, sedangkan asuransi lainnya hanya memberikan santunan meninggal dunia,” tutur Sugeng Purnomo, Head of Offline Business Qoala.

Pemegang premi dapat merasakan berbagai keuntungan dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 50.000. Terdapat lima pilihan paket yang bisa dipilih pada layanan DokterSehat Proteksi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Meringankan Beban Biaya

Kerja sama yang dijalin DokterSehat, Qoala, dan Takaful Indonesia diharapkan dapat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat apabila terinfeksi COVID-19.

“Kami harap layanan ini bisa membantu masyarakat untuk memiliki perlindungan COVID-19 yang lengkap dari partner kami dengan harga yang terjangkau,” ucap Indra menambahkan.

Selain memiliki perlindungan asuransi, masyarakat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Selalu pastikan pula mendapatkan informasi kesehatan yang akurat melalui situs terpercaya.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini