Sukses

YouTube Rekomendasikan Beragam Konten Online untuk Temani Ramadan

Untuk membuat nuansa Ramadan tetap terasa meski sedang berada di rumah, YouTube menghadirkan sejumlah rekomendasi konten yang bisa disaksikan live streaming.

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan umat muslim di seluruh dunia kini tengah menjalankan puasa dan ibadah Ramadan. Banyak orang tahu Ramadan tahun ini pasti sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena masyarakat harus tetap tinggal di rumah guna menghindari penyebaran Covid-19.

Di tengah masa sulit ini, internet jadi salah satu medium untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, masyarakat atau komunitas lainnya. Apalagi, komunitas adalah hal penting bagi umat muslim saat Ramadan.

Nah, untuk membuat nuansa Ramadan tetap terasa meski sedang berada di rumah, YouTube menghadirkan sejumlah informasi yang bisa disaksikan secara live streaming.

Para pengguna pun juga bisa membagikan aktivitas Ramadan mereka yang bermanfaat lewat live streaming di YouTube.

YouTube menjadi rumah bagi berbagi konten terkait Ramadan dalam beberapa pekan mendatang. Mulai dari kegiatan sahur, buka puasa, hingga live streaming kegiatan ibadah dari YouTube Arab.

Berikut adalah sejumlah konten yang direkomendasikan YouTube untuk memeriahkan nuansa Ramadan bagi mereka yang harus tinggal di rumah saja, sebagaimana dikutip dari Google Blog YouTube, Kamis (30/4/2020).

1. Televisi Indonesia TransTV dan MetroTV menayangkan sejumlah tayangan dan segmen berita terkait Ramadan

Konten-konten tersebut fokus pada hiburan, informasi, dan mendidik penonton tentang topik Ramadan mulai dari sahur, kehidupan keluarga, hingga berbagi di masa sulit.

Tak hanya itu, label musik 3D Entertainment juga merilis Ramadan Berkah untuk merayakan bulan suci. Sementara label musik Nagaswara menerbitkan 10 episode sesi musik akustik selama Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasikan Saluran Milik Baim Wong

2. Pengguna di Indonesia juga direkomendasikan menonton konten vlog Baim Wong dan istrinya terkait dengan kehidupan seputar sahur, buka puasa, dan lain-lain.

Apalagi, Baim Wong belum lama ini ikut membagikan 30 juta masker gratis bagi kaum yang membutuhkan, sebagai bagian dari Gerakan Memakai Masker.

3. Konten-konten lain yang direkomendasikan berasal dari kanal Muslim.sg yang tiap minggunya menampilkan video pemuka agama menjawab berbagai pertanyaan paling ditanyakan terkait Ramadan.

4. Ada pula saluran JAKIM milik Kementerian Agama di Malaysia yang akan digunakan untuk menayangkan live streaming pengajian Al-Quran tiap harinya.

3 dari 3 halaman

Melihat Ibadah Ramadan Muslim di Eropa

5. Kanal YouTube milik Aysha Harun, seorang beauty vlogger berhijab asal LA juga akan memberikan berbagai tayangan video serial Ramadan Daily.

6. Begitu juga dengan stylist Inggris Dina Tokio yang akan membagikan berbagai vlog bertajuk Ramavlog di kanal YouTube-nya.

7. Kamu yang penasaran dengan suasana puasa di Eropa bisa menyaksikan kanal milik Anasala Family. Kanal ini memperlihatkan bagaimana pasangan muslim di Kanada beribadah di tengah karantina.

8. Kamu yang suka kulineran, bisa menyaksikan tayangan video berisi sajian makanan Turki untuk buka puasa melalui kanal YouTube Refika Birgul.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini