Sukses

Android 10 Meluncur untuk Nokia 2.3

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global kembali merilis Android 10 untuk smartphone miliknya. Kali ini yang mendapatkan pembaruan ke OS tersebut adalah Nokia 2.3.

Dilansir GSM Arena, Jumat (24/4/2020), HMD Global mengumumkan mulainya peluncuran Android 10 untuk Nokia 2.3. Hal ini sekaligus menandai Nokia 2.3 sebagai smartphone kesebelas HMD yang bisa mencicipi OS tersebut.

Pembaruan ini menghadirkan gesture navigation, smartphone reply, dan kontrol privasi yang lebih baik. Para pemilik Nokia 2.3 ini bisa menikmati berbagai fitur seperti Family Link, yang memungkinkan orangtua membatasi penggunaan perangkat.

HMD Global merilis Android 10 untuk Nokia 2.3 secara bertahap. Jika pengguna tidak menerima notifikasi tentang pembaruan, bisa mencoba memeriksa menu Settings pada perangkat.

HMD Global melalui keterangan resminya mengungkapkan, ponsel Nokia merupakan yang tercepat mendapatkan pembaruan software. Perusahaan pun berulang kali mengungkapkan komitmennya menghadirkan software terbaru untuk jajaran produknya.

2 dari 2 halaman

Galaxy A30s Dapat Pembaruan Android 10

Lebih lanjut, vendor lain yang beberapa waktu belakangan juga kerap merilis pembaruan Android 10 untuk produknya adalah Samsung.

Perusahaan beberapa waktu lalu kembali merilis pembaruan Android 10 untuk produknya. Kali ini yang mendapatkan OS tersebut adalah smartphone segmen menengah, Galaxy A30s.

Pembaruan ke Android 10 hadir dengan One UI 2.0. Selain itu juga terdapat patch keamanan Maret 2020.

Firmware versi A307FNXXU2BTD1 ini telah dirilis di Afganistan, Irak, Laos, Libya, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Selain itu juga di Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Seiring waktu, Samsung akan merilisnya ke lebih banyak wilayah.

Pembaruan sebesar 1.5GB ini bisa diunduh over-the-air. Cara lain, pengguna bisa mengakses Settings, lalu Software update, kemudian pilih Download dan pasang pembaruan tersebut.

(Din/Ysl)