Sukses

Galaxy A30s Dapat Pembaruan Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali merilis pembaruan Android 10 untuk produknya. Kali ini yang mendapatkan OS tersebut adalah smartphone segmen menengah, Galaxy A30s.

Dilansir GSM Arena, Jumat (17/4/2020), pembaruan ke Android 10 hadir dengan One UI 2.0. Selain itu juga terdapat patch keamanan Maret 2020.

Firmware versi A307FNXXU2BTD1 ini telah dirilis di Afganistan, Irak, Laos, Libya, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Selain itu juga di Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Seiring waktu, Samsung akan merilisnya lebih banyak wilayah.

Pembaruan sebesar 1.5GB ini bisa diunduh over-the-air. Cara lain, pengguna bisa mengakses Settings, lalu Software update, kemudian pilih Download dan pasang pembaruan tersebut.

2 dari 3 halaman

Persiapan Samsung di Ramadan Tahun Ini

Lebih lanjut, Ramadan tahun ini tidak dimungkiri akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk beraktivitas dari rumah.

Kondisi pasar menjelang bulan Ramadan pun secara tidak langsung akan turut berubah. Terkait hal itu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ternyata tidak menyiapkan strategi khusus, terutama di kategori home appliances.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, hingga sekarang masih belum ditemukan masalah yang berarti. Karenanya, Samsung masih menjalankan program yang saat ini berjalan.

"Kami saat ini sudah memiliki beragam program, baik offline maupun online. Terlebih karena saat ini banyak yang stay at home, kami mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk Samsung," tuturnya saat konferensi pers online.

3 dari 3 halaman

Juga Gandeng Rekanan Offline

Melalui kemudahan yang ditawarkan tersebut, konsumen tinggal menunggu barang yang dibelinya tiba di rumah. Perusahaan juga didukung sejumlah rekanan offline, yang sudah menerima pesanan melalui aplikasi pesan, sehingga tidak perlu datang ke toko.

Tidak hanya itu, Michael juga mengatakan pihaknya sudah memastikan soal distribusi maupun pasokan produk yang dibutuhkan konsumen. "Kami sudah prepare dengan forecast hingga enam bulan ke depan," tuturnya.

Adapun salah satu produk home appliances Samsung yang sedang naik daun saat ini adalah kulkas.

"Permintaannya cukup tinggi sekarang, sebab banyak yang stay at home dan persiapan menjelang Ramadan, sehingga perlu menyimpan stok makanan," tuturnya.

(Din/Isk)