Sukses

Google Doodle Apresiasi Tenaga Medis Dunia Perangi Penyebaran Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, Google Doodle tentang seruan untuk beraktivitas di rumah saja untuk menyetop penyebaran Covid-19 muncul di laman utama pencarian Google.

Kini, perusahaan kembali merilis Google Doodle yang berisikan ucapan terima kasih kepada semua tenaga medis dan pihak terkait yang berusaha perangi virus corona di dunia.

"Minggu ini, kami akan memulai serangkaian Doodle untuk mengapresiasi banyak pihak yang merespons Covid-19--dari dokter hingga perawat yang merawat orang-orang di garis depan," tulis Google di laman resminya, Senin (13/4/2020).

"Tak hanya tenaga medis, perusahaan juga berterima kasih kepada guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan tetap tersedia bagi masyarakat," tambah Google.

Seperti yang tampak di laman utama pencarian Google, kamu akan melihat huruf "G" mengirimkan hati mendiskripsikan terima kasih atau apresiasi kepada huruf "e".

 

2 dari 3 halaman

Google Doodle Serukan Aktivitas di Rumah

Tampilan Google Doodle yang mengajak orang-orang beraktivitas di rumah (sumber: Google)

Google Doodle kembali hadir dengan desain anyar untuk hari ini. Namun sedikit berbeda, Doodle kali ini hadir tidak untuk merayakan sesuatu, melainkan sebuah ajakan untuk beraktivitas di rumah.

Ajakan ini memang tidak lepas dari penyebaran Covid-19 yang terus meluas, dan melakukan aktivitas di rumah merupakan salah satu upaya untuk menyetop penyebarannya.

Oleh sebab itu, mesin pencarian Google kali ini menampilkan huruf-huruf yang sedang beraktivitas masing-masing di dalam rumahnya. Ada yang membaca buku, bermain musik, menelpon, hingga berolahraga.

Apabila ilustrasi tersebut diklik, pengguna akan dibawa ke laman khusus yang berisi informasi maupun tips untuk mencegah penularan Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Sebarkan Informasi Seputar Covid-19

Ilustrasi Internet (iStockphoto via Google Images)

Dikutip dari laman Google Doodle, Jumat (3/4/2020), beberapa tips yang dapat dilakukan, seperti mencuci tangan dengan sabun atau alkohol, menutup hidung dan mulut saat bersin, hingga menjaga jarak dengan orang lain.

"Tetap di rumah dan lakukan isolasi diri dari orang lain apabila kamu merasa kurang sehat," tulis Google dalam laman tersebut.

Tidak hanya tips, laman itu juga berisi informasi seputar Covid-19, mulai dari gejalanya, perawatan medis yang dapat dilakukan, hingga statistik jumlah penderita penyakit ini di seluruh dunia.

Sebagai tambahan, laman khusus dari Google Doodle hari ini juga menyertakan beberapa kanal berita. Jadi, pengguna dapat mengetahui informasi terkini mengenai Covid-19 di seluruh dunia.

(Ysl/Isk)