Sukses

Top 3 Tekno: Purwarupa qPCR Test Kit untuk Covid-19 Rampung Jadi Sorotan

Berita yang menyebutkan purwarupa qPCR test kit Covid-19 buatan Indonesia rampung, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita yang menyebutkan purwarupa qPCR test kit Covid-19 buatan Indonesia rampung, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (4/04/2020).

Tak hanya itu, reaksi warganet saat lihat orang asing tiba-tiba muncul di Zoom, dan iPhone 8 masih bisa menyala setelah tenggelam selama 2 bulan jadi artikel paling populer kemarin.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1.Purwarupa qPCR Test Kit untuk Covid-19 Buatan Indonesia Rampung

Startup lokal Nusantics mengembangkan Purwarupa qPCR Test Kit untuk Covid-19 di Indonesia. Kredit: Nusantics

Purwarupa (prototipe) qPCR test kit Covid-19 buatan Indonesia telah tersedia dan teruji mampu mendeteksi virus SARS-CoV-2.

Proses perancangan dan pengujian laboratorium akurasi test kit bernama NUSANTARA TFRIC-19 itu selesai pada Jumat (4/4/2020).

Test kit ini dikembangkan oleh tech startup lokal Nusantics yang merupakan bagian dari Gugus Tugas/Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan Covid-19 (TFRIC19) di bawah naungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Warganet Kaget Orang Asing Muncul Tiba-Tiba di Zoom, Apa yang Terjadi?

Ilustrasi Zoom. Kredit: Zoom

Zoom tidak dimungkiri tengah menjadi aplikasi video conference yang kini banyak digunakan. Meroketnya aplikasi ini tidak lepas dari imbauan untuk melakukan aktivitas di rumah.

Nah, sama seperti aplikasi populer lain, Zoom yang tengah naik daun tidak luput dari aksi hacker atau pihak tidak bertanggung jawab.

Salah satu yang baru-baru ini sempat menarik perhatian banyak orang adalah munculnya orang asing dalam sebuah video conference. Aksi ini dilaporkan terjadi di banyak negara, tak terkecuali Indonesia.

Baca Selengkapnya di Sini

3. 2 Bulan Tenggelam di Sungai, iPhone 8 Wanita Ini Masih Nyala Saat Ditemukan

iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR di iBox (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemampuan smartphone untuk dapat bertahan dalam berbagai kondisi memang sangat beragam, dan cukup mengejutkan. Ambil contoh iPhone.

Walau Apple tidak merancang khusus tiap iPhone bisa bertahan saat tenggalam di air dalam waktu lama, nyatanya ada saja kasus yang membuktikan hal sebaliknya.

Baru-baru ini, pengguna iPhone bernama Thayse Bussolo-Vieira harus merelakan smartphone miliknya jatuh ke dalam sungai saat sedang memberi makan angsa di sungai Thames pada Februari lalu.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.