Sukses

Gandeng Zoom, Smartfren Rilis Solusi Konferensi Video untuk Dukung Work From Home

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona di Indonesia membuat perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) dan physical distancing, guna memininalisasi penyebaran Covid-19.

Untuk membantu kelangsungan kerja dari rumah, Smartfren Business menghadirkan solusi konferensi video berbasis cloud, Smartfren OneTouch Unified Conferencing yang didukung oleh aplikasi Zoom.

Smartfren OneTouch didukung oleh Zoom, platform konferensi video yang telah banyak digunakan di seluruh dunia selama wabah virus corona.

OneTouch UC merupakan platform untuk pertemuan dan pelatihan online serta seminar online. OneTouch UC memungkinkan peserta bisa mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan berbagai platform email.

Solusi ini tak hanya memungkinkan perusahaan mengalihkan infrastruktur komunikasi mereka ke cloud, tetapi juga melakukannya dengan proses yang cepat dan berbiaya terjangkau karena bisa diakses dari berbagai perangkat. Misalnya smartphone, laptop, tablet, atau PC.

2 dari 3 halaman

Dukungan saat Kondisi Darurat Covid-19

CEO Smartfren Business Ranga menyebut, Smartfren Business berkomitmen menjalankan peran dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa Covid-19.

"Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom," katanya.

Kemudahan solusi ini adalah instalasi yang cepat, penagihan dalam Rupiah, hingga tim purna jual lokal.

3 dari 3 halaman

Sudah Dipakai di Kulon Progo

Sebelumnya di awal Maret, OneTouch UC telah digunakan untuk telekonferens di Kabupaten Kulon Progo, sebagai bagian dari program Smart City. Kini, solusi ini sudah bisa digunakan untuk mengakomodasi kerja dari rumah dan physical distancing jika diperlukan.

"Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu, kondisi saat ini sangat genting," kata CRO Smartfren Business Togar Manurung.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lazada Sumbang Dana Rp 1,6 Miliar untuk Lawan Covid-19
Artikel Selanjutnya
Bocoran Kode iOS 14 Ungkap iPhone 12 Hadir Tanpa Notch?