Sukses

Play Store Bakal Segera Punya Dark Mode

Google dilaporkan akan segera menghadirkan dark mode untuk Play Store. Pengguna bisa mengaktifkannya sesuai keinginan.

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan akan segera menghadirkan dark mode untuk Play Store. Pengguna bisa mengaktifkannya sesuai keinginan.

Dilansir GSM Arena, Selasa (3/3/2020), dark mode ini akan tersedia untuk perangkat yang sudah menjalankan OS Android 10. Pengguna bisa mengaktifkan atau mematikan dark mode di pengaturan Play store.

Menurut laporan dari beberapa pengguna, aplikasi Play Store kini sudah memiliki tambahan opsi "Theme" di Settings. Melalui opsi itu, pengguna bisa mengalihkan "Light" dan "Dark" secara bergantian.

Fitur baru itu disebut dirilis secara bertahap. Pasalnya, belum semua pengguna Android 10 bisa mengaktifkan dark mode di Play Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagi, Aplikasi Pesaing WhatsApp Dihapus dari Play Store

Lebih lanjut, aplikasi pesaing WhatsApp, ToTok, dilaporkan kembali dihapus dari Play Store. Ini merupakan kali kedua aplikasi tersebut dihapus dari Play Store, setelah sebelumnya dilakukan pada Desember 2019.

Dikutip dari The Verge, Google mengakui pihaknya telah menghapus ToTok dari Play Store. Namun perusahaan tidak memberikan alasan aplikasi tersebut kembali dihapus.

ToTok pada akhir 2019 dihapus dari Play Store dan App Store karena dianggap memata-matai penggunanya. Ada kemungkinan dalam kasus ini disebabkan alasan yang sama.

ToTok merupakan aplikasi pesan yang menjanjikan keamanan, kecepatan, dan bisa digunakn secara gratis. Namun, dari sejumlah laporan, aplikasi ini ternyata dipakai pemerintah Uni Emirat Arab untuk memata-matai penggunanya.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini