Sukses

Google Gandeng Erajaya Rilis Nest Mini di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Google dan Erajaya pada Jumat (28/2/2020) secara resmi meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Nest Mini adalah smart speaker yang memiliki dukungan Asisten Google.

Dalam meluncurkan Nest Mini, Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra untuk memasarkannya ke seluruh Indonesia. Smart speaker ini juga telah dilengkapi bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia.

"Misi kami adalah membangun Google yang lebih bermanfaat bagi konsumen, dan kami sangat senang dapat meluncurkan Nest Mini ke Indonesia. Dengan menyatukan yang terbaik dari Kecerdasan Buatan Google, perangkat lunak dan perangkat keras, NestMini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beraktifitas dan menyelesaikan tugas keseharian mereka," ujar Director of APAC Business, Google Hardware, Mickey Kim, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (29/2/2020).

Kehadiran Nest Mini ini juga karena Indonesia merupakan salah satu dari 5 negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia. "Maka dari itu, kami meluncurkan Nest Mini di Indonesia yang merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal dengan suara perempuan dan laki-laki," tambah Mickey.

Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group, Hasan Aula, mengatakan produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya sejak tiga tahun lalu, yaitu menambah produk Internet ofThings (IoT) dan ekosistem sebagai fokus baru dalam porofolio jajaran produk yang distribusikan dan dipasarkan.

"Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," jelas Hasan.

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono, menyambut baik kerja sama ini termasuk dengan kehadiran Official Store Google pertama di Indonesia melalui Tokopedia.

"Melalui kolaborasi bersama Erajaya dan Google, kini masyarakat dari Sabang hingga Merauke dimudahkan dalam mendapatkan produk Google Nest Mini generasi terbaru secara resmi dan online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia," tutur David.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Harga

Beberapa fitur utama Nest Mini meliputi dukungan audio tuning software, sehingga suara Nest Mini diklaim lebih penuh, jernih dan alami. Google telah bekerja sama dengan penyedia layanan musik dan streaming hiburan seperti YouTube, Netflix, dan Spotify.

Google Nest dirancang untuk smart home (rumah pintar), sehingga pengguna dapat memanfaatkannya mengontrol ribuan perangkat pintar dari berbagai merek seperti Philips Hue dan Xiaomi. Misalnya, pengguna dapat menyalakan atau mematikan lampu.

Nest Mini lebih ramah lingkungan dengan lapisan atas berbahan kain yang awet, terbuat seratus persen dari botol plastik daur ulang. Penutup eksternal terbuat dari 35 persen plastik daur ulang pasca-konsumen.

Google Nest Mini yang tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Chalkdan Charcoal, dibanderol Rp. 925.000. Nest Mini secara resmi tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, juga eraspace.com dan toko resmi Google di Tokopedia.

(Din/Why)

Loading