Sukses

Google Doodle Rayakan Hari Kelahiran Novelis Nh Dini

Google Doodle edisi hari ini, Sabtu (29/3/2020), merayakan hari kelahiran novelis Nh Dini yang merupakan ibu dari sutradara Despicable Me, Pierre Coffin.

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle edisi hari ini, Sabtu (29/3/2020), merayakan hari kelahiran novelis Nurhayati Srihardini Siti Nukatin, yang biasa dikenal dengan nama pena Nh Dini.

Perempuan kelahiran Semarang, 29 Februari 1936 ini telah melahirkan puluhan karya, antara lain  "Pada Sebuah Kapal" (1972), "La Barka" (1975), "Namaku Hiroko" (1977), "Orang-orang Tran" (1983), "Pertemuan Dua Hati" (1986), dan Hati yang Damai (1998).

Nh Dini mengaku mulai menyukai dunia menulis sejak duduk di bangku kelas dua. Dia pernah menjadi penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI) di Semarang. 

Selain itu, dia juga pernah menjadi pramugari, tetapi kemudian berhenti dari pekerjaan itu setelah menikah dengan seorang diplomat Perancis, yang pada saat itu sedang bertugas di Indonesia, yakni Yves Coffin. 

Dari pernikahannya dengan Yves Coffin, dia memiliki dua orang anak, yakni Marie-Claire Lintang Coffin dan Pierre-Louis Padang Coffin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pierre Coffin

Nama Pierre Coffin mungkin terdengar akrab di telinga Anda yang menggemari film animasi Despicable Me. Pierre merupakan sutradara dari film tersebut. 

Nh Dini meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada 4 Desember 2018 lalu di ruas Tol Banyumanik, Semarang, Kilometer 10.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Nh Dini sempat memperoleh perawatan di Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini