Sukses

Google Doodle Rayakan Hari Kelahiran Novelis Nh Dini

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle edisi hari ini, Sabtu (29/3/2020), merayakan hari kelahiran novelis Nurhayati Srihardini Siti Nukatin, yang biasa dikenal dengan nama pena Nh Dini.

Perempuan kelahiran Semarang, 29 Februari 1936 ini telah melahirkan puluhan karya, antara lain  "Pada Sebuah Kapal" (1972), "La Barka" (1975), "Namaku Hiroko" (1977), "Orang-orang Tran" (1983), "Pertemuan Dua Hati" (1986), dan Hati yang Damai (1998).

Nh Dini mengaku mulai menyukai dunia menulis sejak duduk di bangku kelas dua. Dia pernah menjadi penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI) di Semarang. 

Selain itu, dia juga pernah menjadi pramugari, tetapi kemudian berhenti dari pekerjaan itu setelah menikah dengan seorang diplomat Perancis, yang pada saat itu sedang bertugas di Indonesia, yakni Yves Coffin. 

Dari pernikahannya dengan Yves Coffin, dia memiliki dua orang anak, yakni Marie-Claire Lintang Coffin dan Pierre-Louis Padang Coffin. 

2 dari 2 halaman

Pierre Coffin

Nama Pierre Coffin mungkin terdengar akrab di telinga Anda yang menggemari film animasi Despicable Me. Pierre merupakan sutradara dari film tersebut. 

Nh Dini meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada 4 Desember 2018 lalu di ruas Tol Banyumanik, Semarang, Kilometer 10.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Nh Dini sempat memperoleh perawatan di Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

(Why)