Sukses

Tagar Banjir Puncaki Trending Topic Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Banjir di sejumlah titik di kawasan Jakarta dan sekitarnya menjadi perhatian warganet di Twitter. Oleh sebab itu, tagar banjir memuncaki trending topic Indonesia.

Selain tagar banjir, ada beberapa kata kunci dan tagar lain yang relevan ketika artikel ini ditulis, seperti tampak di bawah ini.

Tagar Banjir Trending Topic pada Selasa (25/2/2020). Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Banyak twit dengan tagar banjir menyindir kinerja Pemprov DKI Jakarta dan/atau Anies Baswedan, misalnya:

"#banjir morning experience, sponsored by Pemprov DKI"

"Udah tau dari kemarin banjir terus bukannya di tangani malah dibiarin @aniesbaswedan @jokowi #banjir"

"2 times in 3 days is just another achievement. I'm not really vocal about politics but this is plain stupidity. Make a better water drainage system, open landfill are better than fuckin toa @aniesbaswedan you f*ckin sucks. #banjir"

"Mungkin #banjir baru akan di sadari Anies klo rumah Anies juga Sudah turut tenggelam. Kita tunggu aja yuuk"

#banjir jadi wajah baru ibukota. Ibarat tim bola yang darurat degradasi, satu cara krusial untuk menyelamatkannya adalah dengan memecat pelatih yang kinerjanya buruk. #IYKWIM"

2 dari 3 halaman

Jangan saling menyalahkan

Namun, ada juga di antara mereka yang mengajak untuk tidak saling menyalahkan.

"Stop blaming anyone, it's not a solution #banjir"

"Banjir itu bukan salah siapa2, tapi salah kita sendiri. Kalo lu masih suka nebangin pohon, buang sampah sembarangan, lu pikir bumi ini punya nenek moyang lu??? DIJAGA DONG!!"

3 dari 3 halaman

Sejumlah Rute Transjakarta Tidak Beroperasi Akibat Banjir

Sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan akibat banjir yang terjadi di wilayah Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Berdasarkan akun resmi Twitter @PT_Transjakarta disampaikan koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni tidak melewati Halte Bermis sampai dengan Pedongkelan.

Untuk rute M11 transjakarta, Pulogadung-Pulogebang, juga dialihkan karena banjir di kawasan Bermis. Bus untuk sementara waktu tidak melewati Halte Bermis, hanya sampai bus stop Balap Sepeda.

Kemudian rute 1M, Meruya-Blok M, perjalanan dialihkan karena adanya genangan air di sekitar Swadarma. Rute tersebut untuk sementara waktu tidak melewati bus stop Swadarma sampai Singgalang.

Kemudian, Koridor 9 rute Pinang Ranti-Pluit diperpendek menjadi rute Pinang Ranti-Grogol. Rute 9A, PGC-Grogol, diperpendek menjadi rute PGC-Harapan Kita.

Rute 9M, Pinang Ranti-Halimun, diperpendek menjadi rute Pinang Ranti-Setiabudi Utara AINI. Lalu rute mikrotrans atau angkot yang terintegrasi Transjakarta juga tidak dioperasikan akibat banjir.

"INFO | Mikrotrans rute JAK 34, JAK 60, JAK 24, JAK 39, JAK 61, JAK 59, JAK 75, JAK 02, JAK 40, JAK 77, JAK 27, JAK 26, JAK 74 sementara tidak dapat beroperasi melayani pelanggan karena tingginya genangan air," tulis akun twitter @PT_Transjakarta.

Selanjutnya, untuk rute yang tidak beroperasi di antaranya rute Bekasi Timur -Juanda, Bekasi Timur - Grogol.

Kemudian Kalideres - Pasar Baru, Penjaringan-Rawa Buaya, Pulogadung-Blok M, Pinang Ranti-Pulogadung, dan Ragunan - Monas via Kuningan.

(Why/Isk)

Loading