Sukses

Samsung Galaxy S20 Punya Fitur Mode Single Take, Apa Itu?

Liputan6.com, San Francisco - Samsung Galaxy S20 series yang dirilis di San Francisco, California, Amerika Serikat mengunggulkan dukungan konektivitas 5G dan peningkatan besar-besaran di sektor kamera.

Salah satu peningkatan besar itu adalah kehadiran mode pengambilan gambar dan video Single Take.

Single Take merupakan mode pengambilan gambar yang menghasilkan 10 foto dan 4 video dalam berbagai efek hanya dengan sekali tekan tombol ambil gambar atau shutter camera.

Adapun efek yang hadir di dalam Galaxy S20 series antara lain adalah Live Focus, Cropped, Ultra Wide, dan lain-lainnya.

Diungkapkan oleh Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, Single Take merupakan sebuah inovasi tersendiri, pasalnya efek yang digunakan bukanlah efek digital.

"Meski itu ada banyak efek foto dan video yang dihasilkan, itu bukan efek digital. Karena cara kerjanya, sekali klik (tombol kamera), semua sensor berjalan bersamaan," kata Denny ditemui di San Francisco, belum lama ini.

Denny lebih lanjut menjelaskan, proses pengambilan gambar Single Take tidak bisa dilakukan tanpa chipset Exynos 990 yang memiliki dukungan NPU (neural processing unit) atau AI empat kali lipat dibandingkan chipset versi sebelumnya.

"Kinerja NPU meningkat 4 kali lipat dibandingkan sebelumnya untuk mendukung kemampuan multitasking, salah satunya dalam mode Single Take ini, karena sekali klik, semua sensor berjalan bersamaan," kata Denny.

2 dari 2 halaman

Harga Trio Galaxy S20

Lebih lanjut, dengan kemampuan hardware yang ditawarkan oleh Samsung untuk ketiga smartphone anyarnya ini. Lantas berapa banderol harga Galaxy S20 series di Indonesia?

Menurut Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, Galaxy S20 dijual Rp 12.999.000 di Indonesia. Sementara, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp 14.499.000 dan versi paling tinggi, yakni Galaxy S20 Ultra dibanderol Rp 18.499.000.

Perangkat Galaxy S20 yang tersedia di Indonesia adalah varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Opsi warna yang ditawarkan adalah Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink.

Sementara perangkat Galaxy S20 Plus yang tersedia di Indonesia adalah varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Opsi warna yang ditawarkan adalah Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cosmic Black.

TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics saat acara Unpacked 2020. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Untuk Galaxy S20 Ultra, yang tersedia di Indonesia adalah versi RAM 12GB dan memori internal 128GB. Hanya ada dua opsi warna untuk Galaxy S20 Ultra, yakni Cosmic Grey dan Cosmic Black.

Rencananya, Samsung akan membuka pre-order Galaxy S20 series pada Kamis 12 Februari 2020 pukul 12.00 WIB di Indonesia.

Denny mengatakan, ada penawaran menarik bagi pembeli Galaxy S20 series di masa pre-order.

"Bonusnya Galaxy Buds Plus untuk pembeli Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Galaxy S20 Plus value-nya Rp 2.299.000," kata Denny saat ditemui di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, pengguna yang melakukan pre-order juga mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta dari mitra perbankan.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Galaxy Fold 2 Punya Kamera Depan di Bawah Layar?
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Flip, Smartphone Layar Lipat Rp 21 Jutaan dari Samsung