Sukses

Hands-On Galaxy Z Flip, Smartphone Layar Lipat Generasi Kedua Samsung

Diperkenalkan bersama dengan lini Galaxy S20, Galaxy Z Flip diklaim Samsung akan menjadi pelopor smartphone layar lipat di masa mendatang.

Liputan6.com, San Francisco - Samsung akhirnya mengungkap tabir misteri tentang keberadaan smartphone layar lipat generasi kedua mereka, yakni Galaxy Z Flip.

Diperkenalkan bersama dengan lini Galaxy S20 di San Fransisco, Amerika Serikat, Galaxy Z Flip diklaim Samsung akan menjadi pelopor smartphone di masa mendatang.

"Kami mengubah masa depan dengan Galaxy Z Flip. Perangkat ini mengubah semuanya, bentuk smartphone kita dan menjadi inovasi yang sesungguhnya," tutur Head of Product Marketing Samsung Inggris, Rebecca Hirst, saat gelaran Galaxy Unpacked, Rabu (12/2/2020), waktu Indonesia.

Secara desain, smartphone ini sebenarnya memiliki gaya ponsel clamshell. Namun yang membedakannya, bagian depan smartphone ini seluruhnya layar sentuh dengan ukuran 6,7 inci.

Tampilan layar Galaxy Z Flip. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Saat dilipat, bagian depan smartphone dapat menunjukkan notifikasi yang diterima pengguna. Kamu juga dapat mengambil selfie tanpa perlu membuka Galaxy Z Flip.

Bentuk Galaxy Z Flip saat dalam posisi ditutup, menampilkan layar kedua dan dual kamera. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

vidio:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Flex Mode

Tombol power dan volume di Galaxy Z Flip. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan tiga pilihan warna, yakni mirror black, mirror purple, dan mirror gold. Salah satu andalan dari smartphone ini adalah kehadiran Flex Mode.

"Kami membangun desain free-stop hinge seperti laptop, yang diberi nama Flex Mode. Dengan mode ini, kami mengoptimalkan penggunaan layar yang dapat dilipat untuk beragam kebutuhan," ujar Rebecca.

Posisi port USB C dan speaker di bagian bawah Galaxy Z Flip. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Secara garis besar, mode ini memungkinkan layar atas Galaxy Z Flip dilipat, layaknya laptop. Dalam kondisi tersebut, pengguna dapat menggunakan layar bagian atas dan bawah untuk penggunaan terpisah.

Perbandingan Galaxy Z Flip dengan Galaxy Fold. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.