Sukses

Buat Kejutan, Samsung Perkenalkan Galaxy Z Flip

Liputan6.com, San Francisco - Kembali membuat kejutan, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya. Diberi nama Galaxy Z Flip, smartphone ini diperkenalkan bersama dengan lini Galaxy S20 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Head of Product Marketing Samsung Inggris Rebecca Hirst menuturkan Galaxy Z Flip hadir untuk mengubah masa depan smartphone dengan desain yang diusungnya. Sesuai namanya, Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat yang memiliki gaya berbeda dari Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat terbaru Samsung (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

"Kami mengubah masa depan dengan Galaxy Z Flip. Perangkat ini mengubah semuanya, bentuk smartphone kita dan menjadi inovasi yang sesungguhnya," tutur Rebecca saat gelaran Galaxy Unpacked, Rabu (12/2/2020), waktu Indonesia.

Secara desain, smartphone ini sebenarnya memiliki gaya ponsel clamshell. Namun yang membedakannya, bagian depan smartphone ini seluruhnya layar sentuh dengan ukuran 6,7 inci.

Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

"Sementara saat dilipat, bagian depan smartphone dapat menunjukkan notifikasi yang diterima pengguna. Kamu juga dapat mengambil selfie tanpa perlu membukanya," tutur Rebecca lebih lanjut.

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan tiga pilihan warna, yakni mirror black, mirror purple, dan mirror gold. Salah satu andalan dari smartphone ini adalah kehadiran Flex Mode.

"Kami membangun desain free-stop hinge seperti laptop, yang diberi nama Flex Mode. Dengan mode ini, kami mengoptimalkan penggunaan layar yang dapat dilipat untuk beragam kebutuhan," ujarnya.

Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Secara garis besar, mode ini memungkinkan layar atas Galaxy Z Flip dilipat, layaknya laptop. Dalam kondisi tersebut, pengguna dapat menggunakan layar bagian atas dan bawah untuk penggunaan terpisah.

(Tin/Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Raisa Tanyakan Dalgona Coffee, Warganet: Kopi Dikasih Gula dan Air Terus Diaduk Sampai Lebaran
Artikel Selanjutnya
Andari Duta Sulawesi Barat Gugur dari Panggung LIDA 2020