Sukses

Top 3: 9 Aplikasi Berbahaya Ini Bisa Akses Akun Google dan Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai 9 aplikasi berbahaya yang bisa mengakses akun Google dan Facebook, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (10/2/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai Sony yang batal berpartisipasi di ajang MWC 2020 di Barcelona, serta artikel mengenai bug di Windows 7 yang membuat pengguna tidak bisa mematikan perangkatnya.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno berikut ini.

1. Hati-Hati, 9 Aplikasi Berbahaya Ini Bisa Akses Akun Google dan Facebook Kamu

Baru-baru ini, Trend Micro mengumumkan laporan terbaru mereka tentang daftar malware di Play Store yang menargetkan pengguna Android.

Dikutip dari laporan Trend Micro via Gizchina, Senin (10/2/2020), ada sembilan aplikasi Android palsu di Play Store yang berpotensi mampu mengakses akun Facebook dan Google korbannya tanpa sepengetahuan pengguna.

Perusahaan keamanan siber asal Jepang itu juga mengatakan, malware ini menyembunyikan diri di dalam aplikasi seperti "Speed Clean" atau "Super Clean".

Dengan kata lain, pelaku kejahatan menyembunyikan malware mereka sebagai aplikasi atau tools yang mampu mengoptimalkan performa smartphone dengan membersihkan file tak berguna.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Sony Tarik Diri dari MWC 2020 Akibat Virus Corona

Sony kembali menambah daftar perusahaan teknologi yang mengundurkan diri dari ajang MWC 2020 (Mobile World Congress). Informasi ini diumumkan perusahaan asal Jepang itu melalui situs resminya.

Dikutip dari situs resminya, Senin (10/2/2020), keputusan ini diambil menyusul pernyataan World Health Organization pada 30 Januari 2020 yang menyebut penyebaran virus corona sebagai darurat global.

"Mengingat kami mementingkan keamanan dan kesehatan pelanggan, rekanan, media, dan karyawan, kami mengambil keputusan sulit dengan membatalkan eksibisi dan partisipasi di MWC 2020 di Barcelona, Spanyol," tulis perusahaan.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ada Bug, Pengguna Windows 7 Keluhkan Tidak Bisa Matikan Perangkat

Windows 7 dilaporkan memiliki bug yang membuat pengguna kesulitan mematikan PC dengan sistem operasi tersebut. Informasi ini diketahui laporan sejumlah pengguna di forum Microsoft dan Reddit.

Dikutip dari Engadget, Senin (10/2/2020), banyak pengguna mengatakan perangkat Windows 7 milik mereka tidak dapat dimatikan atau reboot secara normal. 

Dalam keterangan yang diberikan, sistem menyatakan mereka tidak memiliki izin untuk mematikan perangkat tersebut. Sejumlah pengguna pun menceritakan harus menjalani sejumlah proses sebelum akhirnya dapat mematikan komputer mereka.

Beberapa di antaranya menyebut harus mengakses command line di Windows 7, sedangkan pengguna lain harus menonaktifkan Adobe update services. 

Selengkapnya baca di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Bill Gates Ungkap Kekhawatiran Bila Virus Corona Mewabah di Afrika
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Peta Banjir Google Maps Tak Akurat hingga Video Banjir Lucu di TikTok