Sukses

5 Fitur Baru di Aplikasi Grab

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 2019 Grab telah memperkenalkan berbagai fitur dan layanan baru seperti Clean & Fix, Kesehatan, Video, Tiket, dan Hotel. Hal itu menjai nilai tambah Grab, terlebih kompetitor Grab saat ini, Gojek, juga sudah memiliki layanan serupa.

Mengawali tahun 2020 ini, Grab kembali merilis lima fitur baru. Simak rangkumannya berikut ini, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Grab.

1. Pusat Bantuan

Kini pengguna bisa memanfaatkan fitur Pusat Bantuan terintegrasi. Fitur ini terdapat pada laman “Profil” atau “Aktivitas” di laman utama aplikasi Grab. 

Di Pusat Bantuan, pengguna bisa memilih berbagai opsi kendala yang pengguna hadapi. Jika masih ada kendala, layanan pelanggan Grab bisa diakses di nomor +6221 50816600. Ke depannya, Grab akan menambahkan fitur Live Chat dalam aplikasi, agar pengguna bisa berkomunikasi langsung dengan tim layanan pelanggan.

2. Kolom Promo

Untuk mencari promo, pengguna bisa secara berkala memeriksa laman “Inbox”. Selain lewat “Inbox”, pengguna juga bisa melihat promo lain di laman “Rewards”, lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Akan muncul laman lain yang berisi promo yang sedang berlangsung dan juga yang telah pengguna gunakan.

Untuk menggunakan promo di atas, sebelum pengguna mengkonfirmasi pesanan makanan, kendaraan atau pengiriman barang, klik pilihan “Promo” dan masukkan kode promo tersebut. 

2 dari 3 halaman

3. Kesayanganku

Layanan GrabFood di Indonesia terus tumbuh (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Ketika pengguna membuka laman GrabFood, pengguna akan melihat tanda hati di pojok kanan atas aplikasi Grab. Tanda hati tersebut memuat daftar mitra GrabFood favorit. .

Ketika pengguna memesan makanan apa pun di GrabFood, pengguna akan melihat tanda hati berwarna putih di pojok kanan atas. Tinggal klik tanda hati tersebut hingga berubah menjadi merah, dan restoran tersebut otomatis masuk dalam daftar “Kesayanganku”.

4. Pemesanan Banyak

Fitur baru berikutnya adalah pengguna bisa memesan banyak sekaligus. Kini pengguna Grab menikmati memesan menu di GrabFood hingga 4 pesanan berbeda dalam satu waktu yang sama. 

Pengguna juga bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur GrabKitchen ‘All in One’.

Ini juga berlaku untuk pemesanan GrabExpress hingga 10 kurir berbeda dalam satu waktu yang sama untuk Jabodetabek dan hingga 5 kurir yang sama untuk kota di luar Jabodetabek. 

3 dari 3 halaman

Pusat Keselamatan

Ilustrasi Grab (Instagram @grabid).

Grab merilis fitur Pusat Keselamatan yang baru agar semua penumpang Grab dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu sentuhan. 

Saat perjalanan Grab, akan muncul menu “Pusat Keselamatan” di pojok kanan atas aplikasi Grab. Pelanggan bisa memilih 3 layanan yang dibutuhkan, yakni Bagikan Informasi Perjalanan, Laporkan Masalah Keselamatan, serta Dapatkan Pertolongan Darurat.

Tiga fitur ini melengkapi 6 fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal tahun 2019 lalu termasuk Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga dan GrabDefence.

(Why)

Loading