Sukses

Smartphone Layar Lipat Nokia Bakal Debut Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global dilaporkan akan turut meramaikan pasar smartphone layar lipat pada tahun ini. Pemegang hak untuk merek Nokia ini diprediksi akan mengumumkan smartphone tersebut secepatnya.

Dilansir Phone Arena, Selasa (28/1/2020), HMD Global sebelumnya dilaporkan berencana mengumumkan smartphone layar lipat dengan merek Nokia pada akhir 2020, atau awal 2021. Kini menurut laporan terbaru, smartphone tersebut akan diumumkan lebih awal.

Menurut laporan, prototype pertama smartphone itu sudah selesai pada pertengahan 2019.

Produk itu juga dilaporkan hampir siap pada awal bulan ini. HMD pun diperkirakan akan memperlihatkan smartphone tersebut di MWC 2020 pada bulan depan.

Perangkat baru ini kemungkinan akan bersaing dengan Galaxy Fold dan Motorola Razr. Namun, tidak menutup kemungkinan akan memiliki segmen sendiri di pasar berkembang.

Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual smartphone layar lipat Nokia tersebut, dan prediksi tanggal penjualannya di pasar.

2 dari 3 halaman

Galaxy Fold 2 Bakal Hadir Q2 2020?

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone lipat. Selain Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat lain dari Samsung adalah Galaxy Fold 2.

Dilansir GSM Arena, Galaxy Fold 2 dilaporkan akan memiliki bentuk seperti pendahulunya, tidak seperti Galaxy Z Flip yang menyerupai desain Motorola Razr. Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy Fold 2 pada periode kuartal II (Q2) 2020, antara April dan Juni.

Menurut laporan, Galaxy Fold 2akan memiliki layar berukuran 8 inci ketika dilipat. Selain itu juga terdapat kamera utama 108MP, kaca super tipis di bagian atas layar, dan sebuah S-Pen.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 865 dan dukungan terhadap jaringan 5G.

Kehadiran Galaxy Fold 2 akan semakin meramaikan pasar smartphone lipat pada tahun ini. Sementara Galaxy Fold 2 hadir pada Q2 2020, Z Flip akan lebih dahulu diumumkan pada 11 Februari 2020 bersamaan dengan seri Galaxy S20.

(Din/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siap Rilis Nokia Feature Phone Baru
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Banyak CEO Sukses Berasal dari India