Sukses

Android 10 untuk Nokia 7.1 Hadir Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global sedang menyiapkan peluncuran Android 10 untuk sejumlah produknya. Setelah Nokia 8.1 dan Nokia 9 PureView, giliran Nokia 7.1 yang akan mendapatkan pembaruan serupa pada pekan depan.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (8/12/2019), jadwal kehadiran Android 10 untuk Nokia 7.1 diumumkan oleh General Manager, Global Portfolio & Product Planning HMD Global, Pranav Shroff.

Dalam acara peluncuran Nokia 2.3, ia mengatakan Nokia 7.1 akan mendapatkan pembaruan ke Android 10 secepatnya pada pekan depan.

Selanjutnya, perangkat Nokia lainnya yang akan mencicipi OS baru itu adalah Nokia 6.1, 6.1 Plus, dan 7 Plus. Android 10 akan menyambangi deretan smartphone tersebut pada Januari 2020. Pada bulan yang sama, Nokia 6.2 dan 7.2 juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Berdasarkan peta jalan HMD Global yang beredar sebelumnya, pembaruan OS ke Android 10 akan dirilis sampai kuartal II 2019. Pada periode Mei hingga Juni 2020, Nokia 2.1, 3.1, 5.1, dan Nokia 1 dijadwalkan akan mendapatkan pembaruan Android 10.

2 dari 2 halaman

Nokia 9 PureView Sudah Bisa Cicipi Android 10

Nokia 9.1 PureView baru saja mendapatkan pembaruan ke Android 10. Para pengguna Nokia 9 PureView akan mendapatkan notifikasi pembaruan Over The Air (OTA). Namun sebelumnya, pengguna harus memastikan smartphone tersebut sudah memiliki patch keamanan terbaru.

Patch keamanan tersebut dibutuhkan sebelum melakukan pembaruan. Pengguna bisa mengakses Settings, lalu pilih About untuk memastikan sudah memiliki patch keamanan November.

Adapun pembaruan OS ini menghadirkan sejumlah fitur baru termasuk dark modegesture navigation baru, smart reply, serta peningkatan keamanan dan lokasi kontrol.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hitungan Hari, WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi di Perangkat Ini
Artikel Selanjutnya
Smartphone Layar Lipat Nokia Bakal Debut Tahun Ini?