Sukses

HMD Global Akan Rilis Ponsel Nokia Seri Lawas Akhir Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Menunda peluncuran Nokia 9.2 PureView, HMD Global tampaknya akan kembali meluncurkan seri ponsel lawas pada akhir Januari 2020.

Hal ini terungkap dari cuitan, Juho Sarvikas, Chief Product Office HMD Global, di akun Twitter-nya.

Bersama dengan foto sepasang sepatu sneakers, Adidas Original, Juho menyertakan caption yang cukup bikin fans setia Nokia penasaran.

Berdasarkan twit Juho tersebut, HMD Global diyakini akan meluncurkan Nokia 'Original' pada 25 Januari 2020, tepat pada perayaan Tahun Baru Imlek.

Sayang, twit Juho tidak mengungkap informasi lebih lengkap tentang ponsel klasik Nokia apa yang bakal diumumkan. Diprediksi, ponsel Nokia ini akan dipamerkan pada acara Mobile World Congress pada 24 Februari mendatang.

Informasi, HMD Global sudah memperkenalkan kembali seri lawas seperti Nokia 3310, Nokia 8110 4G, dan Nokia 2720 Flip 4G dengan fitur kekinian.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Nokia 9.1 PureView Ditunda

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

HMD Global dilaporkan menunda peluncuran flagship smartphone Nokia 9.1 PureView. Pengembangan smartphone tersebut telah dimulai sejak awal tahun ini.

Dilansir dari Phone Arena, HMD Global awalnya menunda peluncuran Nokia 9.1 PureView sampai kuartal IV 2019 karena masalah kamera. Namun menurut informasi baru, smartphone tersebut baru akan meluncur pada tahun depan.

Sumber mengatakan, Nokia 9.1 PureView akan memulai debut pada periode kuartal II 2020. Pengumumannya paling cepat akan dilakukan pada April tahun depan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai alasan HMD Global menunda peluncuran smartphone tersebut. Namun hal itu disebut akan membuat HMD memiliki cukup waktu untuk meningkatkan performa Nokia 9.1 PureView, termasuk pada aspek kamera dan penggunaan prosesor baru Snapdragon 865.

Peluncuran Nokia 9.1 PureView dengan prosesor Snapdragon 865 pada kuartal II 2020, diperkirakan akan membuat HMD mampu bersaing dengan Galaxy S11 dan Huawei P40 Pro.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 9.1 PureView

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Informasi mengenai Nokia 9.1 PureView telah beberapa kali beredar di internet, termasuk spesifikasinya. Salah satunya soal prosesor yang akan digunakan.

Menurut laporan sebelumnya, Nokia 9.1 PureView akan hadir dengan Snapdragon 855, yakni prosesor yang diumumkan oleh Qualcomm pada Desember 2018. Prosesor ini digunakan oleh sejumlah flagship smartphone tahun ini, termasuk varian Galaxy S10 dan Note 10.

Mengingat peluncurannya yang ditunda sampai tahun depan, smartphone tersebut kini dilaporkan akan disokong prosesor Snapdragon 865. Qualcomm akan mengumumkan prosesor baru ini pada akhir 2019.

Selain itu, Nokia 9.1 PuureView disebut akan kompatibel dengan jaringan 5G. Smartphone ini juga dilengkapi satu kamera depan, yang desainnya mirip seperti Nokia X71.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siap Rilis Nokia Feature Phone Baru
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Banyak CEO Sukses Berasal dari India