Sukses

Peluncuran Nokia 9.1 PureView Ditunda sampai Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global dilaporkan menunda peluncuran flagship smartphone Nokia 9.1 PureView. Pengembangan smartphone tersebut telah dimulai sejak awal tahun ini.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (22/10/2019), HMD Global awalnya menunda peluncuran Nokia 9.1 PureView sampai kuartal IV 2019 karena masalah kamera. Namun menurut informasi baru, smartphone tersebut baru akan meluncur pada tahun depan.

Sumber mengatakan, Nokia 9.1 PureView akan memulai debut pada periode kuartal II 2020. Pengumumannya paling cepat akan dilakukan pada April tahun depan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai alasan HMD Global menunda peluncuran smartphone tersebut. Namun hal itu disebut akan membuat HMD memiliki cukup waktu untuk meningkatkan performa Nokia 9.1 PureView, termasuk pada aspek kamera dan penggunaan prosesor baru Snapdragon 865.

Peluncuran Nokia 9.1 PureView dengan prosesor Snapdragon 865 pada kuartal II 2020, diperkirakan akan membuat HMD mampu bersaing dengan Galaxy S11 dan Huawei P40 Pro.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Nokia 9.1 PureView

Informasi mengenai Nokia 9.1 PureView telah beberapa kali beredar di internet, termasuk spesifikasinya. Salah satunya soal prosesor yang akan digunakan.

Menurut laporan sebelumnya, Nokia 9.1 PureView akan hadir dengan Snapdragon 855, yakni prosesor yang diumumkan oleh Qualcomm pada Desember 2018. Prosesor ini digunakan oleh sejumlah flagship smartphone tahun ini, termasuk varian Galaxy S10 dan Note 10.

Mengingat peluncurannya yang ditunda sampai tahun depan, smartphone tersebut kini dilaporkan akan disokong prosesor Snapdragon 865. Qualcomm akan mengumumkan prosesor baru ini pada akhir 2019.

Selain itu, Nokia 9.1 PuureView disebut akan kompatibel dengan jaringan 5G. Smartphone ini juga dilengkapi satu kamera depan, yang desainnya mirip seperti Nokia X71.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Akan Rilis Ponsel Nokia Seri Lawas Akhir Bulan Ini
Artikel Selanjutnya
4 Ponsel Berdesain Jadul yang Paling Menuai Perhatian pada 2019