Sukses

Samsung Klaim Galaxy A51 Terjual Habis dalam 3 Hari Pre-Order

Samsung menyebut pada masa pre-order, stok Galaxy A51 yang disediakan habis dalam waktu tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya merilis smartphone kelas menengah terbaru Galaxy A51 di Indonesia. Sebelumnya, Samsung telah membuka pre-order pada 10-17 Januari 2020 dengan harga Rp 4,099 juta.

Samsung menyebut pada masa pre-order, stok Galaxy A51 yang disediakan habis dalam waktu tiga hari. Padahal, masa pre-order dibuka untuk tujuh hari.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan Galaxy A51 bisa terjual habis dalam tiga hari masa pre-order, salah satunya karena timing yang tepat.

"Timing-nya, bersamaan dengan tahun baru, saat di mana orang mau refreshment (berganti ke perangkat baru) dan kami tidak hanya adakan di satu channel, tetapi banyak channel," kata Irfan usai peluncuran Galaxy A51 di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Tak lupa, Irfan mengatakan, kesuksesan Galaxy A51 didukung dengan fitur quad camera, layar, NFC, dan performanya.

"Tidak hanya itu, kesuksesan didorong juga dengan quad camera dan NFC. Karena di pengguna sebenernya kebutuhan akan NFC ada, semakin lama orang sadar bahwa NFC itu penting," kata Irfan.

Irfan juga mengatakan, Galaxy A51 mengusung layar, performa, hingga baterai yang tahan lama.

"Awesomeness dibawa ke semua aspek dari screen, kamera, baterai, performa, semuanya ada di satu paket. Makanya kami ingin memulai di bawah payung awesome for everyone, karena memang Galaxy A series untuk mass segment," kata Irfan.

Meski habis dalam masa pre-order tiga hari, Samsung tidak menyebut berapa jumlah unit Galaxy A51 yang telah terjual. Namun, Irfan menegaskan jumlahnya tidak mungkin hanya ratusan.

"Kalau kami, enggak mungkin bikin pre-order angkanya ratusan. Gak mungkin sedikit. Kita bikin pre-order dibuat seminggu, tetapi habis tiga hari, karena ingin menyerap demand. Kami juga kaget bisa habis dalam tiga hari," ujar Irfan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Galaxy A51

Galaxy A51 sendiri hadir dengan desain Infinity O menggunakan layar super AMOLED 6,5 inci.

Dari sisi fotografi pun Galaxy A51 hadir dengan empat kamera utama. Masing-masing adalah kamera utama 48MP dengan aperture F2.0, kamera depth sensor 5MP dengan aperture F2.0, kamera macro 5MP dengan aperture F2.4, dan kamera ultra wide 12MP dengan F2.2.

Untuk kamera selfie-nya didukung sensor 32MP dengan aperture F2.2.

Perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.000mAh yang didukung fitur pengisian daya cepat 15 watt.

Untuk Galaxy A51, Samsung membenamkan prosesor Exynos 9611 untuk mendukung kinerjanya, dipadukan dengan RAM 6GB dan memori 128GB.

Perangkat ini tersedia dalam tiga opsi warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.