Sukses

Inikah Penampakan Samsung Galaxy Fold 2?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengalami berbagai kendala, Samsung Galaxy Fold akhirnya mulai tersedia--secara bertahap--di beberapa negara di dunia.

Walau Galaxy Fold baru dipasarkan, Samsung disebut sudah mempersiapkan seri kedua Galaxy Fold atau diberi nama Galaxy Fold 2.

Alih-alih tampil dengan konsep desain Galaxy Fold saat ini, seri kedua smartphone layar lipat milik Samsung tampil dengan desain lipat clamshell.

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, Galaxy Fold 2 mengusung layar Infinity-O yang dapat dilipat secara vertikal, dan lubang kamera selfie di layar.

Meski mirip dengan Motorola Razr, Galaxy Fold 2 tidak memiliki dagu seperti smartphone layar lipat pertama milik Motorola tersebut.

Galaxy Fold 2ini juga sudah beroperasi menggunakan One UI, dengan beberapa penyesuaian khusus untuk mengoptimalkan konsep smartphone yang dapat dilipat, sebagaimana dilansir GSM Arena, Jumat (20/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Ada Layar Kedua

Bocoran bentuk Galaxy Fold 2. (Doc: Weibo / @Universelce)

Ketika dilipat, bagian depan smartphone menampilkan layar kecil yang berfungsi menampilkan waktu, tanggal, dan notifikasi.

Di sampingnya, terdapat sebuah lampu LED dan dua kamera. Masih belum diketahui apakah area di atasnya akan memiliki layar lainnya.

Jika diperhatikan lebih detail, bagian belakang ponsel terbuat dari kaca dengan engsel yang identik dengan Galaxy Fold--hanya lebih kecil.

Tampak juga sebuah tombol volume dan power di sisi kanan atas, sementara bagian bawahnya menampung speaker dan port USB type-C.

 

3 dari 3 halaman

Harga Galaxy Fold 2

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Menurut laporan, Galaxy Fold 2 akan dibanderol dengan harga di kisaran USD 1000 atau sekitar Rp 14 jutaan, dan akan diumumkan bersamaan dengan Galaxy S11 pada 18 Februari 2020.

(Ysl/Isk)

Loading