Sukses

Xiaomi Siap Rilis Android 10 untuk Redmi Note 7

Xiaomi sedang menyiapkan peluncuran Android 10 untuk Redmi Note 7.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan segera merilis OS Android 10 untuk Redmi Note 7. Hal ini sesuai dengan pernyataan Xiaomi sebelumnya, yakni Redmi Note 7 akan menjadi salah satu smartphone yang bisa mencicipi Android 10 dan MIUI 11.

Dilansir GSM Arena, Rabu (18/12/2019), Xiaomi sedang menyiapkan peluncuran Android 10 untuk Redmi Note 7. MIUI 11 yang berbasis Android 10 sudah memasuki tahapan closed beta di Tiongkok.

Tahap closed beta tersebut biasanya memakan waktu selama tiga pekan. Selama proses tersebut, Xiaomi akan membereskan berbagai bugs, untuk kemudian versi beta publiknya dirilis.

Setelah itu, Xiaomi disebut membutuhkan waktu delapan pekan untuk akhirnya mengumumkan versi stabil Android 10 dan MIUI 11. Lalu, software baru itu akan meluncur untuk Redmi Note 7 di berbagai negara.

Jika semua sesuai rencana, Android 10 untuk seri Redmi Note 7 akan meluncur lebih cepat daripada perkiraan awal Xiaomi.

Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu mengatakan persiapan Android 10 untuk seri Redmi Note 7 baru akan dimulai pada kuartal I 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Android 10 Meluncur untuk Seri Galaxy Note 10

Para vendor smartphone bergantian merilis pembaruan ke Android 10 untuk jajaran produknya, termasuk Redmi dan Samsung. Mengenai Samsung, perusahaan beberapa hari lalu telah merilis Android 10 untuk seri Galaxy Note 10.

Para pengguna Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah bisa mencicipi Android 10. Itu artinya, OS tersebut tidak lagi terbatas untuk pengguna yang mengikuti program beta.

Peluncuran ini dilaporkan memiliki strategi yang sama dengan peluncuran Android 10 untuk Galaxy S10. Negara pertama yang mendapatkan pembaruan ke Android 10 adalah Jerman.

3 dari 3 halaman

Lebih Cepat dari yang Direncanakan

Peluncuran OS ini lebih cepat daripada yang direncanakan pada 20 Januari. Hal ini disebut karena Samsung puas dengan hasil program beta, sehingga merilisnya lebih awal.

Pembaruan software ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 2GB, dan salah satunya mencakup antarmuka One UI 2. Software ini akan segera dirilis untuk berbagai negara lain.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini