Sukses

Banyak Permintaan, Smarfren Rilis Paket Unlimited Lite Mulai Rp 50 Ribuan

 

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis paket internet unlimited pada April 2018 lalu, Smartfren kembali merilis paket internet unlimited lite terbaru. Paket internet lite ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan kehadiran paket internet Super 4G Unlimited Lite ini merupakan kelanjutan dari paket internet super 4G unlimited yang diluncurkan sebelumnya.

Menurut Djoko, karena antusiasme dari para pengguna Smartfren atas paket internet unlimited 4G ini, Smartfren menghadirkan paket yang lebih murah. Kehadiran paket internet Super 4G Lite ini dalam bentuk kartu perdana dan voucher data.

Ia juga menyebutkan, setahun setelah dirilisnya paket unlimited Smartfren, banyak yang bertanya mengenai paket unlimited yang harganya lebih murah. Pasalnya saat itu baru ada paket unlimited Rp 100 ribu dan Rp 75 ribu.

"Kebutuhan akses data makin meningkat tiap harinya, dan banyak pelanggan yang bertanya paket unlimited yang lebih murah dari Rp 75 ribu karena pengguna anak muda," kata Djoko.

Ia melanjutkan, "hadirnya produk ini membuat pelanggan dapat memilih paket unlimited Smartfren yang sesuai dengan kebutuhan komunikasinya masing-masing," kata Djoko saat meluncurkan Paket Internet Super 4G Lite di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Beda dari Paket Internet Unlimited Operator Lain

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Djoko mengatakan, berbeda dengan paket internet unlimited serupa dari operator lain, paket internet Super 4G Unlimited milik Smartfren berlaku untuk penggunaan 24 jam tanpa ada batasan waktu dan bisa dipakai di semua aplikasi.

Lebih lanjut, Djoko mengatakan, kehadiran paket internet Super 4G Unlimited Smartfren sangat luar biasa untuk industri telko. Pasalnya setelah hadir lebih dari satu tahun, belum ada operator lain yang menjadi saingan paket ini.

Sementara itu, Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, menyebut dengan paket ini pengguna tak perlu kehabisan kuota di tengah bulan.

"Kalau operator lain menghadirkan batas pemakaian wajar bulanan, Smartfren menghadirkan batas pemakaian wajar harian. Jadi setiap pelanggan bisa mengakses aplikasi favorit dalam kecepatan 4G. Pelanggan tak perlu khawatir gigit jari kuota akan habis di tengah bulan," kata  Sukaca dalam kesempatan yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Paket Internet Super 4G Unlimited Lite Smarftren

Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Sekadar informasi, paket internet Super 4G Unlimited Lite Smartfren ditawarkan dengan harga Rp 50 ribu dengan batas pemakaian wajar 500MB per harinya.

Meski kuota 500MB sudah habis, kata Djoko, pelanggan tetap bisa membuka aplikasi apapun yang mereka inginkan. Hanya saja, kecepatannya diturunkan namun masih tetap di jaringan 4G.

Tak hanya itu, Smartfren juga memiliki kuota unlimited lainnya seperti Super 4G Unlimited Rp 75 ribu dengan kapasitas 1GB per hari, Rp 100 ribu dengan kapasitas 1,5GB per hari, Super 4G Unlimited mingguan Rp 20 ribu, Super 4G Unlimited harian Rp 9.000. Semuanya memiliki masa aktif 28 hari.

Smartfren pun memastikan bahwa paket internet dan nomor mereka bisa dipakai di berbagai smartphone 4G yang ada di Indonesia. Baik itu merek Asus, Infinix, Oppo, Realme, Nubia, Samsung, Vivo, dan iPhone.

Kini jaringan Smartfren juga hadir di kota besar dan kecil di Jawa, Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bengkulu, Padang, Bangka Belitung, Bali, Lombok, Manado, Makassar, Anambas, dan Natuna.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Perkuat Kualitas Jaringan 4G di 5 Lokasi Wisata di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Berkaca pada Kasus Ilham Bintang, Indosat Ooredoo Evaluasi SOP Keamanan Data Pelanggan