Sukses

Begini Cara Menikmati Internet Roaming Smartfren Murah Rp 150 Ribu

Berikut ini adalah cara mudah bagaimana kamu dapat menikmati paket internet roaming Smartfren.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren kini memperluas wilayah layanan internet roaming mereka hingga ke 15 negara. Penggunaannya pun terbilang mudah dan tergolong murah, hanya Rp 150 ribu.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra menyampaikan, 15 negara itu adalah Singapura, Australia, Malaysia, New Zealand, Hongkong, Taiwan, Macau, Brunei, Korea Selatan, India , Jepang, Filipina, Thailand, Bangladesh, dan Tiongkok.

"Paket roaming ini kami hadirkan agar para pelanggan tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri. Setelah pada tahun lalu kami hadir di Singapura dan Malaysia. Kali ini kami hadir di 15 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik," tutur Roberto di Tokyo, Sabtu 7 Desember 2019.

Menurut Roberto, tarif layanan roaming Smartfren dengan harga Rp 150 ribu ini mendapat benefit kuota internet sebesar 2GB dan berlaku selama 7 hari. Sementara untuk di Singapura dan Malaysia, paket internet roaming ditawarkan mulai Rp 50 ribu dengan kuota internet 1GB selama 3 hari.

Khusus di Jepang, Smartfren bekerja sama dengan salah satu operator yaitu NTT Docomo. "Paket roaming ini dapat diperoleh pelanggan, baik ketika masih berada di Indonesia ataupun setelah berada di luar negeri," jelasnya.

Adapun mekanisme penggunaanya adalah sebagai berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelian Paket Saat Masih di Indonesia

Pegunjung tengah mencoba produk baru Smartfren di Jakarta, Senin (2/11/2015).Smartfren meluncurkan sebuah paket 4G LTE baru tanpa batasan kuota.(Liputan6.com/Angga Yuniar)

1. Pembelian paket melalui Galeri Smartfren.

2. Pembelian paket melalui aplikasi MySmartfren.

3. Pembelian paket melalui website my.smartfren.com.

4. Pembelian paket melalui panggilan *123#.

Pembelian paket ketika sudah berada di luar negeri :

1. Pembelian paket melalui aplikasi MySmartfren.

2. Pembelian paket melalui website my.smartfren.com.

3. Pembelian paket melalui panggilan *123#.

4. Untuk menghindari terkena tarif harian (Paket Internet Smart Day Pass – IDR 70,000), pastikan pembelian paket dilakukan dengan menggunakan koneksi Free WiFi di negara setempat atau pembelian paket melalui panggilan *123#.

 

3 dari 3 halaman

Perhatikan Hal Ini

Pegunjung tengah mencoba produk baru Smartfren di Jakarta, Senin (2/11/2015).Smartfren meluncurkan sebuah paket 4G LTE baru tanpa batasan kuota.(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menggunakan layanan roaming dari Smartfren adalah:

1. SIM Card sudah mendukung untuk pengaktifan layanan roaming.

2. Perangkat dapat digunakan di luar negeri.

3. Status Internasional Roaming sudah aktif.

4. Pastikan pengaturan perangkat kamu sudah benar. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi laman web resmi Smartfren.

(Nanda/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini