Sukses

Oppo Ungkap Kapasitas Baterai Reno 3 yang Mendukung 5G

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dipastikan akan meluncurkan model terbaru dari lini Reno. Rencananya, smartphone yang diberi nama Oppo Reno 3 5G ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Meski belum ada tanggal pasti, Oppo sendiri ternyata sudah sedikit membeberkan informasi mengenai smartphone. Salah satunya dilakukan oleh VP Oppo Brian Shen beberapa waktu lalu.

Dikutip dari NDTV, Senin (2/12/2019), Shen telah mengungkap kapasitas baterai yang diusung smartphone ini, yakni 4.025mAh. Kapasitas itu lebih besar dari versi Reno sebelumnya yang hanya 4.000mAh.

Selain itu, dia juga mengungkap mengenai dukungan jaringan 5G dual-mode untuk smartphone ini. Jadi, Oppo Reno 3 akan kompatibel dengan standar NSA maupun SA.

Untuk sekarang tidak banyak informasi mengenai spesifikasi smartphone ini. Namun dari sejumlah laporan sebelumnya, Oppo Reno 3 akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci Full HD+.

Selain itu, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 735 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Kabarnya, Oppo Reno 3 akan memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 60MP, 8MP, 13MP, dan 2MP.

Hingga saat ini, Oppo sendiri belum mengungkap jadwal peluncuran Oppo Reno 3. Kendati demikian, banyak laporan menyebut smartphone ini akan diperkenalkan di Desember 2019, sehingga kehadirannya tinggal menunggu waktu.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno 2 Melenggang di Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan

Sebelumnya, Oppo telah merilis Reno2 di Indonesia. Ada dua model varian Reno terbaru yang dihadirkan, yakni Reno 2 dan Reno 2F.

Untuk pasar Indonesia, Reno2 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Kedua smartphone tersebut hadir dengan empat kamera belakang, serupa dengan tren kamera ponsel pintar saat ini.

Hadir dengan empat kamera, menurut Oppo, seri Reno2 tidak hanya fokus ke fotografi, tapi juga videografi.

"Reno 2 hadir dengan sejumlah penambahan fitur, tidak hanya untuk fotografi, tapi juga videografi. Kami ingin memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna membagikan kisahnya melalui video," tutur Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika, saat peluncuran Oppo Reno2 di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

3 dari 3 halaman

Oppo Reno Ace Hadir dengan Snapdragon 855+ dan Pengisian Daya Supercepat

Tidak hanya itu, Oppo kembali menambah model terbaru untuk lini Reno. Hal itu dipastikan setelah perusahaan asal Tiongkok tersebut merilis Oppo Reno Ace.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (13/10/2019), smartphone ini masuk ke dalam kategori perangkat flagship. Sebab, Reno Ace hadir dengan spesifikasi mumpuni dan kemampuan teranyar besutan Oppo.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah debut fitur pengisian daya supercepat terbaru Oppo, yakni SuperVOOC 2.0. Berbekal fitur ini, Oppo mengklaim baterai Reno Ace yang berkapasitas 4.000mAh mampu diisi penuh dalam waktu 30 menit saja.

Uniknya lagi, fitur pengisian daya cepat ini ini kompatibel dengan USB-PD dan Qualcomm Quick Charge. Dengan kata lain, pengguna Reno Ace masih dapat menikmati fitur pengisian daya cepat ini memakai pengisi daya pihak ketiga, tidak hanya bawaan Oppo.

Memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci, smartphone ini mempunyai refresh rate 90Hz. Reno Ace dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 12GB dan ROM 256GB UFS 3.0.

Beralih ke kamera, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 13MP hingga 5x hybrid zoom (telephoto), 8MP (ultrawide), dan 2MP (monokrom).

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Oppo membenamkan fitur pemindai sidik jari di layar untuk keamanan dan speaker ganda. Reno Ace menjalankan ColorOS 6.1 berbasis Android 10.

Fitur lain yang juga tersedia di smartphone ini adalah NFC, dual-frequency GPS, dan headphone jack 3,5mm. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni psychedelic purple dan starry blue.

Oppo Reno Ace dibanderol dengan harga 2.999 yuan (sekitar Rp 5,9 juta) untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB.

Sementara varian RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol 3.199 yuan (sekitar  Rp 6,3 juta) dan varian paling tinggi yang memiliki RAM 12GB/ROM 256GB dijual 3.799 yuan (sekitar  Rp 6,7 juta).

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Uji Coba Video Call 5G Pakai Smartphone Oppo