Sukses

Google Gulirkan Ambient Mode untuk Android Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Google telah mengumumkan sebuah fitur baru untuk smartphone Android. Fitur bernama Ambient Mode itu ditopang oleh asisten cerdas Google Assistant.

Melalui twit di akun Twitter resmi Android (@Android), Google mengunggah sebuah video yang menunjukkan bagaimana fitur tersebut bekerja.

"Pengalaman (Google) Assistant proaktif di smartphone atau tablet kamu setiap kali perangkat sedang diisi daya," demikian bunyi kalimat pembuka di video tersebut.

Singkat kata, Ambient Mode memanfaatkan waktu layar siaga (idle screen time) di smartphone Android untuk menampilkan informasi Google Assistant, seperti kalender, ramalan cuaca, dan rencana perjalanan.

Mode ini pertama kali diperkenalkan di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2019 di Berlin pada September lalu.

2 dari 2 halaman

Merek Smartphone

Selain itu, kini kunci layar juga dapat disetel untuk mengubah ponsel menjadi bingkai foto digital atau antarmuka untuk mengendalikan perangkat rumah pintar, seperti lampu, atau pemutar musik.

Pekan depan Ambient Mode akan mulai digulirkan ke sejumlah model tablet dari Sony Xperia, Nokia, Transsion, Xiaomi, dan Lenovo tablets yang menjalankan Android 8 atau lebih baru.

(Why/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sold Out dalam 31 Menit, Samsung Bakal Buka Preorder Galaxy Fold Lagi?
Artikel Selanjutnya
Microsoft Resmi Matikan Windows 10 Mobile