Sukses

iPhone 12 Bakal Punya RAM 6GB?

Liputan6.com, Jakarta - Apple belum lama ini merilis iPhone 11, tetapi kini sudah ada bocoran yang beredar mengenai penerusnya yang digadang-gadang bernama iPhone 12.

Kemungkinan, penerus iPhone 11 ini akan menghadirkan pembaruan dari segi memori, demikian menurut seorang analis Apple.

Rumor di awal tahun menyebutkan, tahun ini bakal tiga model iPhone 11 yang dirilis.

Saat itu disebutkan, kemungkinan dari iPhone 11 yang diluncurkan ini akan ada yang dibekali RAM 6GB. Namun saat dirilis, ketiganya memiliki RAM 4GB.

Mengutip laman Softpedia, Minggu (22/11/2019), menurut seorang analis dari Barclays, Apple akan meningkatkan generasi iPhone 12 dengan menambah RAM jadi 6GB.

Pada model iPhone 12 juga, ada fitur penginderaan 3D menghadap ke belakang dan dukungan mmWave untuk 5G.

Meski demikian, tak semua dari iPhone yang diluncurkan pada September tahun depan akan mendapatkan peningkatan RAM. Kabarnya, hanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang dirilis dengan RAM 6GB.

Sementara, iPhone 12 akan jadi model paling standar dengan RAM 4GB, seperti pendahulunya.

2 dari 3 halaman

iPhone SE 2

Tidak hanya kabar soal iPhone 12, analis tersebut juga membagikan detail lebih jelas mengenai iPhone SE generasi kedua yang akan dirilis kemungkinan pada bulan-bulan awal 2020.

Perangkat ini akan mulai memasuki produksi, paling cepat Februari tahun depan. Kemudian penjualannya diperkirakan akan dilakukan pada Maret atau April.

iPhone SE 2 akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 8. Kemungkinan iPhone SE 2 akan memiliki layar 4,7 inci lengkap dengan Touch ID.

3 dari 3 halaman

Tak Dibekali FaceID

Artinya, iPhone SE 2 tidak akan memiliki fitur Face ID. Hal ini kemungkinan dimaksudkan untuk mempertahankan harga iPhone SE tetap terjangkau.

Meski begitu, ada peningkatan spesifikasi pada iPhone SE generasi kedua ini yaitu perangkat ini akan menggunakan prosesor Apple A13 dan RAM 3GB.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Apple Kasih Ribuan Data Pengguna ke Pemerintah AS
Artikel Selanjutnya
Uni Eropa Bakal Wajibkan iPhone Pakai USB Type C untuk Pengisian Daya?