Sukses

Menkominfo Keseleo Lidah Saat Raker dengan Komisi I

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, hari ini menggelar rapat kerja (Raker) perdana dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Saat pertemuan tersebut, Johnny ternyata sempat keliru menyebut Komisi I dengan Komisi XI.

Hal itu sempat terjadi beberapa kali. Kesalahan pertama terjadi saat Johnny memperkenalkan Kemkominfo beserta portofolionya pada Komisi I DPR. Kesalahan itu pun langsung direvisi oleh Ketua Komisi I, Meutia Hafid.

"Sesuai dengan namanya, Kementerian Kominfo portofolio tugasnya terdiri dari dua bagian yang utama seperti yang anggota Komisi XI ketahui," tuturnya saat Raker Kemkominfo dengan Komisi I DPR di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Johnny pun segera meminta maaf atas salah sebut tersebut. Menurutnya, kesalahan terjadi karena dia memang lama menjadi anggota Komisi XI DPR RI 2014-2019. Komisi ini membidangi keuangan dan perbankan.

 

2 dari 2 halaman

Kembali Salah Sebut

Menkominfo Johnny G Plate (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Usai rapat dilanjutkan setelah sempat diskors, Johnny pun kembali melakukan kesalahan dengan menyebut Komisi I sebagai Komisi XI. Dia pun mengaku keseleo lidah lagi, tapi bukan berarti membeda-bedakan.

"Saya keseleo lidah, bukan berarti membeda-bedakan komisi, tapi memang saya lama di Komisi XI," tuturnya menjelaskan. Meski sempat beberapa kali salah ucap, Johnny mengatakan Komisi I sebenarnya sudah mengetahui niat baik Kemkominfo.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Menkominfo Desak Google Bangun Data Center di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Facebook Siap Patuhi Regulasi Indonesia soal Layanan Digital