Sukses

Ini Alasan Kenapa XL dan Axis Punya Aplikasi Berbeda

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata baru saja mengumumkan perubahan di AXISnet. Dengan perubahan ini, aplikasi tersebut hadir dengan beragam fitur baru dan tampilan yang lebih segar.

Selain AXISnet, XL Axiata sebenarnya sudah memiliki aplikasi lain yang digunakan untuk melayani pelanggan XL. Untuk pengguna XL, aplikasi itu masih dibagi untuk pelanggan pascabayar dan prabayar.

Lantas, mengapa XL Axiata memiliki banyak aplikasi berbeda seperti itu? Menurut Head Youth Touchpoint Management XL, Fery Firman, masing-masing aplikasi menyasar pengguna yang berbeda.

"Pelanggan dengan beberapa segmen itu punya selera berbeda. Contohnya, AXISnet, pengguna Axis yang kebanyakan anak muda ingin aplikasi yang lebih colorful dan memudahkan," tuturnya saat peluncuran AXISnet anyar di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Meskipun berbeda, layanan yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda. XL Axiata mengaku pihaknya juga terus melakukan peningkatan di aplikasi tersebut agar semakin nyaman digunakan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Group Head Jabodetabek XL Axiata, Frankly Rinaldo Pakpahan. Dia mengatakan perbedaan segmen pelanggan membuat XL memilih untuk menghadirkan sejumlah aplikasi berbeda.

"Dengan dipisah juga lebih efisien, untuk melayani kebutuhan mereka itu apa dan dipasin sama usia mereka. Misalnya, teman-teman profesional muda, kalau melihat AXISnet kan mungkin dianggap terlalu ramai," tuturnya menjelaskan.

Sekadar informasi, XL Axiata sendiri baru saja menghadirkan pembaruan untuk aplikasi AXISnet. Frankly menuturkan, pembaruan ini hadir dengan beragam fitur anyar untuk mempermudah pengguna Axis.

"Kalau dibanding 2016, update-nya berbeda jauh. Kami terima masukan dari user, kami olah, dan terima masukan kembali, mana yang pas. Kami sesuaikan dengan itu," tuturnya menjelaskan.

2 dari 2 halaman

XL Permak Aplikasi AXISnet, Tampil Lebih Trendi

XL Axiata baru saja mengumumkan pembaruan aplikasi AXISnet. Pembaruan ini hadir dengan sejumlah fitur anyar untuk pelanggan Axis.

Perlu diketahui, AXISnet sendiri sudah diluncurkan sejak 2016. Adapun perubahan ini dilakukan untuk mempermudah pelanggan mendapatkan informasi dan layanan Axis.

"Kami terus berinovasi menghadirkan layanan yang lebih menyenangkan bagi pelanggan Axis yang sebagian besar kalangan anak muda," tutur CMO XL Axiata David Arcelus Oses dalam peluncuran AXISnet baru di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Selain fitur baru, tampilan di aplikasi juga dibuat lebih trendi dan ciamik. Mengusung warna ungu yang menjadi ciri khas, tampilan menu dibuat lebih sederhana dan berwarna. 

Untuk versi terbaru ini, ada beberapa fitur yang sudah dibenamkan dalam aplikasi AXISnet. Salah satunya adalah fitur untuk mengunci pulsa.

XL Axiata menyebut fitur ini menjadi yang pertama diperkenalkan di Indonesia. Berbekal fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir pulsanya terpotong otomatis akibat pemakaian internet atau hal tidak terduga lain.

Fitur lain yang juga diperkenalkan adalah special offer customized product. Menurut David, fitur ini dapat mengidentifikasi karakter pelanggan yang menggunakan layanan Axis sehari-hari.

"Jadi, pelangan akan diberikan penawaran paket Axis dengan harga atau promo spesial sesuai kebutuhan pelanggan," tutur David lebih lanjut.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Lonjakan Libur Akhir Tahun, XL Tingkatkan Kapasitas Data 2 Kali Lipat
Artikel Selanjutnya
Axiata Group Berhad Gelar Axiata Game Hero Indonesia 2019