Sukses

XL Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Data secara Positif

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata mendorong pelanggan dan masyarakat untuk memanfaatkan layanan data secara positif. Salah satunya dengan mengusung tagar #JadiBisa, seiring dengan usianya yang ke-23 tahun.

XL mendorong pemanfaatan teknologi digital bagi usaha-usaha positif dan produktif untuk mewujudkan capaian tertentu.

Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, dengan tagar #JadiBisa ini, XL berupaya memperluas kesadaran mengenai penggunaan layanan data di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia untuk tujuan positif.

"Jika kita ingin bisa menjadi apa atau bisa melakukan apa, yang dulu-dulu itu sulit diwujudkan, saat ini sudah tersedia teknologi digital yang bisa membantu atau mempermudah kita untuk merealisasikannya," kata David, dalam keterangan resmi XL Axiata, Kamis (31/10/2019).

David mengatakan, semua orang kini bisa mempelajari berbagai hal lewat saluran digital. Tak hanya itu, lewat media sosial, masyarakat juga bisa menunjukkan kemampuannya, misalnya dalam bermusik atau keahlian lainnya.

Dengan tersedianya infrastruktur jaringan yang kian baik, berkapasitas besar, dan teknologi yang makin canggih seperti 4G LTE dan tidak lama lagi 5G, menurut David, konten-konten berformat audio visual juga lebih mudah diunggah di berbagai saluran digital, termasuk media sosial.

Saat ini, infrastruktur jaringan data 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 408 kota/kabupaten yang berada berbagai wilayah di Indonesia termasuk di luar Jawa, serta menjangkau lebih dari 92 persen populasi penduduk.

Oleh karena itu, kesempatan pelanggan memanfaatkan layanan data berkualitas tinggi juga makin mudah.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Musik

Untuk menunjukkan semangat XL #JadiBisa, XL Axiata membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti kompetisi bertajuk “XL #JadiBisa Musik x Maliq & D Essentials x Eki Puradiredja”.

Event ini diselenggarakan karena melihat potensi musik di Indonesia yang kini terus berkembang. Tak dimungkiri ini karena makin banyaknya saluran digital yang dimanfaatkan pelaku industri musik.

XL Axiata berkolaborasi dengan kelompok musik, yaitu Maliq & D’Essentials dan juga produser musik Eki Puradiredja.

Melalui event kompetisi ini, XL Axiata melihat pengalaman Eki dan Maliq & D’Essentials dalam berkembang dan bertumbuh hingga sekarang bisa ditularkan di masyarakat Indonesia yang punya minat bermusik.

Para pemenang terpilih akan mendapatkan mentoring dari para pelaku industri musik Tanah Air tersebut secara privat.

Pembelajaran mulai dari kemampuan bermusik hingga bagaimana sebuah karya bisa dipublikasikan. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 19 November 2019.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Lonjakan Libur Akhir Tahun, XL Tingkatkan Kapasitas Data 2 Kali Lipat
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Lokasi Bisa Kamu Kunjungi Saat Umrah