Sukses

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 5, Kini Hadir dengan Always on Display

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran Apple generasi terbaru, yakni Series 5. Model terbaru ini sebenarnya hadir dengan desain dan ukuran yang sama seperti Series 4.

Salah satu perubahan penting yang diboyong Apple di smartwatch ini adalah kehadiran fitur always on display. Jadi, informasi waktu dapat terus muncul tanpa perlu membuat gerakan melihat jam terlebih dulu.

Perlu diketahui, kehadiran kemampuan always on display seakan menjawab keinginan para pengguna Apple Watch. Sebab, fitur ini disebut sudah lama dinantikan pengguna sejak smartwatch itu hadir pada 2015. 

Dikutip dari The Verge, Rabu (11/9/2019), Apple Watch Series 5 ini masih menjanjikan daya tahan baterai 18 jam, meski sudah dilengkap fitur always on display.

Selain itu, tampilan menu dalam Apple Watch Series 5 ini juga didesain ulang mengingat hadir dengan fitur always on display. Nantinya, kecerahan layar akan diturunkan saat pengguna tidak melihatnya, tapi saat digerakkan layar akan tampil dengan cahaya penuh.

Apple Watch hadir dengan sejumlah material berbeda yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna, yakni aluminum, stainless steel, titanium, atau keramik.

Apple juga menyematkan kompas dan kemampuan panggilan darurat. Fitur lain yang juga hadir perangkat ini adalah penghitung langkah kaki, detak jantung, hingga pengukur kebisingan dan jadwal menstruasi.

Untuk harga, Apple Watch Series 5 akan dibanderol mulai USD 399 (Rp 5,6 juta) untuk versi GPS dan USD 499 (Rp 7 juta) untuk versi seluler. Rencananya, perangkat ini akan tersedia di toko resmi Apple mulai 20 September 2019.

2 dari 3 halaman

iPhone 11 Pro dan Pro Max Meluncur dengan Tiga Kamera

Sebelumnya, Apple juga resmi merilis versi Pro dan Pro Max. Perbedaan paling mencolok dengan varian standar adalah lensa kamera utamanya berjumlah tiga.

Selain dua lensa wide angle dan ultra wide angle, yang menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot, iPhone 11 Pro dan Pro Max dibekali satu lensa telephoto.

Untuk dapur pacu, Apple menyematkan chipset A13 bionic. Chipset ini diklaim sebagai chipset untuk smartphone yang paling bertenaga pada saat ini di pasaran.

Pada presentasinya, Apple membandingkan A13 bionic dengan A12 bionic pada iPhone XR, Snapdragon 855 pada Galaxy S10+, Kirin 980 pada P30 Pro dan Snapdragon 845 pada Pixel 3.

Bila iPhone 11 memiliki daya tahan sejam lebih lama ketimbang iPhone XR, iPhone 11 Pro diklaim empat jam lebih lama ketimbang XS dan iPhone 11 Pro Max lima jam lebih lama daripada XS Max.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Perbedaan lainnya adalah tampilan Super Retina XDR. Ini merupakan OLED yang telah dirancang sedemikian rupa dan menawarkan tampilan HDR untuk menonton film atau video HD lainnya hingga kecerahan 1,200 nits.

Fitur lainnya termasuk Face ID yang diklaim telah ditingkatkan dan memungkinkan fitur pengenalan wajah ini berjalan lebih cepat. 

Di samping itu, ada pula sertifikasi IP68, sehingga smartphone tersebut tahan air pada kedalaman hingga empat meter paling lama tiga puluh menit.

Soal harga, iPhone 11 Pro akan dibanderol mulai dari USD 999. Sementara harga iPhone 11 Pro Max mulai dari USD 1199.

Pre-order dapat dilakukan mulai Jumat (13/9/2019) dan penjualan normal akan berlangsung sepekan setelahnya paad Jumat (20/9/2019).

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Trio iPhone 11 Dijual Besok, Apple Jewel Tak Buka Antrean
Artikel Selanjutnya
Penjualan iPhone 11 Mulai Besok, Antrean di Apple Orchard Sudah Mengular