Sukses

Apple Rilis iPhone 11 dengan Kamera Wide Angle dan Ultra Wide Angle

Apple resmi merilis iPhone 11 dengan kamera wide angle dan ultra wide angle yang masing-masing beresolusi 12MP.

Liputan6.com, Jakarta - Apple iPhone 11 akhirnya resmi dirilis hari ini, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB atau Selasa (10/9/2019) waktu setempat. 

Fitur unggulan dari iPhone 11 yang pertama adalah dua kamera utama berjenis wide lense dan ultra wide lense. Kedua lensa tersebut masing-masing beresolusi 12 MP.

Apple mengklaim, kombinasi keduanya menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot. Di samping itu, Apple menyebut kamera iPhone 11 dapat mengambil foto dengan kedalaman lebih baik. Ada pula peningkatan pada kondisi pencahayaan minim atau malam hari dan HDR. 

Untuk kamera depan, Apple juga menyematkan lensa 12 MP TrueDepth pada iPhone 11 ini. Kelebihannya adalah jika pengguna melakukan selfie secara horizontal, maka lensa kamera depannya akan otomatis membesar. 

Baik kamera utama maupun kamera depan, keduanya sama-sama dapat menangkap video beresolusi 4K. Khusus untuk kamera depan, pertama kalinya Apple memungkinkan pengguna untk mengambil slow motion video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prosesor Lebih Bertenaga dan Baterai Lebih Lama

Peluncuran Apple iPhone 11. Kredit: YouTube/Apple

Dapur pacu iPhone 11 adalah A13 bionic. Chipset ini diklaim sebagai chipset untuk smartphone yang paling bertenaga pada saat ini di pasaran.

Pada presentasinya, Apple membandingkan A13 bionic dengan A12 bionic pada iPhone XR, Snapdragon 855 pada Galaxy S10+, Kirin 980 pada P30 Pro dan Snapdragon 845 pada Pixel 3.

Untuk daya tahan, Apple mengklaim baterai iPhone 11 bertahan sejam lebih lama ketimbang iPhone XR. Soal harga, Apple membanderol iPhone 11 USD 699. Harga ini lebih murah ketimbang iPhone XR.

3 dari 3 halaman

Face ID, IP68 dan Warna Baru

Adapun fitur lainnya termasuk Face ID yang diklaim telah ditingkatkan dan memungkinkan fitur pengenalan wajah ini berjalan lebih cepat. 

Di samping itu, iPhone 11 mengantongi sertifikasi IP68, sehingga smartphone tersebut tahan air pada kedalaman hingga empat meter paling lama tiga puluh menit. Smarpthone berlayar 6,1 inci ini akan tersedia dalam enam pilihan warna yaitu ungu, putih, hijau, kuning, hitam dan merah.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini